ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

KNPB TURUT BERDUKA CITA, DI PANGGILNYA ALM HERMAN GIYAI KETUA KNPB DEIYAI

Duka Nasional
Komite Nasional  papua barat KNPB bersama seluruh komponen rakyat papua barat.
Turut berduka cita atas terpangilnya
Kawan kami, Herman Giyai, Ketua KNPB Deiyai meninggal dunia hari ini, 19 September 2020, di RS Siriwini, Nabire, West Papua. Kawan Herman meninggal karena sakit.

Seluruh anggota dan pengurus KNPB turut berduka. Selamat jalan kawan! Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan bagi rakyat bangsa Papua.


KNPB DOGIYAI GELAR PETISI RAKYAT PAPUA PRP

Komite nasional papua barat KNPB wilayah dogiyai mengelar petisi rakyat papua di dogiyai west papua.

Pengurus knpb wilayah dogiyai saugas Goo menyerahkan petisi ke parlemen  Rakyat daerah PRD tuan pincen tebay






SERUAN AKSI, TOLAK OTSUS PLUS

Seruan Aksi !

Mahasiswa dan Rakyat Papua.
Tema Tolak Otsus Plus
Rabu, 09 September 2020
Jam 08.00 - Selesai
Titik kumpul Gapura Uncen Waena & Gapura Uncen Abe.

Bersama rakyat Papua ambil kendali kota dan jalanan untuk masa depan anak cucu.

Merdeka solusinya.

UPACARA KEMERDEKAAN PAPUA BARAT 1 DESEMBER 1961

Upacara Kemerdekaan Papua Barat
Jayapura Papua, 01 Desember 1961.

Komite Persiapan Kemerdekaan Papua Barat (KPKPB) yang terdiri dari 70 orang berpendidikan membantu Dewan Nieuw Guinea untuk mempersiapkan kemerdekaan Papua Barat mulai Awal tahun hingga pertengahan tahun 1961, sehingga pada 1 Desember 1961 Bendera Bintang Kerjora berhasil Dikibarkan untuk Pertama kalinya. sekaligus “Mengdeklarasikan Kemerdekaan Papua Barat”.

Upacara Bendera Kemerdekaan Negara Papua Barat yang paling pertama ini dilaksanakan di lapangan terbuka tapatnya di depan Gedung Kantor Pemerintahan Nerdelans New Guinea di Jayapura Pada tanggal 1 Desember 1961. Sekarang sudah Menjadi Kantor Gubernur Papua adalah Tempat bersejarah bagi Bangsa Papua.

Upacara sakral ini diikuti oleh Para pejabat dan ratusan warga, berkumpul sejak pukul 08.00 pagi hingga selesai di depan Gedung Nieuw Guinea Raad (NGR) atau Dewan Nugini Belanda atau Papua. Mulai dari anggota-anggota partai politik, Anggota Polisi Papua Vrij Corps, adviesraad Hollandia, para kepala distrik, Marcus Kasiepo, Willem Inuri, hingga Gubernur Nugini Belanda (NNG) Pieter Johannes Platteel.

Bendera Bintang Kejora dikibarkan di samping bendera Belanda, dan lagu kebangsaan “Hai Tanahku Papua” dinyanyikan setelah lagu kebangsaan Belanda “Wilhelmus”. Deklarasi kemerdekaan Papua Barat ini disiarkan oleh Radio Belanda dan Australia selain itu Peristiwa ini menjadi berita utama Koran Pengantara edisi 2-9 Desember 1961 dengan tajuk "Bendera Papoea Barat Berkibar"

Upacara serupa juga terjadi di berbagai wilayah Papua pada hari dan tanggal yang sama, yang merupakan Basis Nasionalisme Papua Seperti di Biak, Wagete, Manokwari dll.







darurat kemanusiaan dan rasisme di west papua

Darurat Kemanusiaan

 situasi west  papua dewasa ini,  elit politik  penguasa  kolonial indonesia
melalui militernya TNI /POLRI yang di back up oleh imperialisme/kapitalis yang sedang di  eksploitasi terrstruktur dan tersistematis demi menjalankan kepentingan ekonomi politik di west papua.

kawanku
ingat
di tengah rakyat tertindas memberikan pemahaman,sektor basis dan sub kota.

di tengah hegemoni  penguasa dan pemodal yang anti dengan aspirasi rakyat west papua.

salam pembebasan!!

KNPB DOGIYAI, SEKTOR OGIYAI BOU PEMBUKAAN CARI DANA

komite Nasional Papua Barat KNPB wilayah Dogiyai Sektor Ogiyai Bou

KNPB sektor ogiyai bou saat pembukaan mencari dana untuk persiapan mogok sipil nasional MSN
foto pada senin 17 Agustus 2020 saat pembukaan di lapangan ogiyai bou.
doc:knpb ogiyai bou


doc:knpb sektor ogiyai bou

BPW-KNPB DOGIYAI RESMI MEMBUKA PERTANDINGAN CARI DANA SEKTOR WANIYAIBOU

KNPB WILAYAH DOGIYAI
News...........!!!
Badan pengurus wilayah Komite Nasional Papua Barat (BPW-KNPB) dogiyai Secara resmi membuka pertandingan pencarian dana dari Sektor Waniyaibou  yang dipimpin diwakili oleh kepala komisariat diplomasi : YAMES M PIGAI kiranya kami sampaikan hanya kata terimakasih meringankan beban" wilayah untuk persiapan menuju mogok sipil nasional (MSN) agenda final bagi rakyat bangsa papua barat. 

BPW-KNPB:Saugas Goo

memperingati hari anti-rasisme west papua gelar mnukwar

 Memperingati hari Lahirnya Anti-Rasisme west papua gelar di manokwari Papua

Beberapa Gerakan Perjuanggan di Tanah West Papua DAP,  WPNA,  KNPB,  FIM WP,  GEMPAR,  SONAMAPPA, FNMPP, & PEMUDA PAPUA di Perigati hari Lahir nya Ujaran Kebencian (RASISME) Klonial indonesia kepada Bangsa Papua 16 Agustus 2019- 16 Agustus 2020.
Negara telah mendiskriminasi rasial terhadap orang Papua dengan sebutan Monyet, namun kami bersyukur Negara menganggap kami bangsa monyet.
Nasionalisme kepapuan akan bangkit dan kokoh melawan Diatas penghinaan kami bangsa Papua. Rasis muncul karena egois,kesombongan dan keinginan kekayaan Alam Orang Papua,tapi disitulah orang Papua akan bangkit dan melawan ketidakadilan diatas tanah air west papua.
Selamat memperingati hari Anti-rasisme nasional west papua.

Mnukwar 16 Agustus 2020.
#Hidup Rakyat papua.
#Persatuan Tanpa Batas
#FWP

Sepucuk Asap Dari “Trali Besi”

Sepucuk Asap Dari “Trali Besi”


Oleh Alexander Gobay
Sepucuk Asap Dari “Trali Besi”Saat  Di_ Saat mentari terbit, bunyi kebebasan singkat dimata. Namun, perlahan mendekat dan mendengar sepucuk surat dari tangan besi, menggantungkan keadilan demi kepentingan Roda Raksasa di bumi ibu pertiwi.
Rasis, itulah teriakan segerombolan serdadu. Menghianti jati dari bangsa dan Martabat HAM. Papua membarah, membludak gerakan Anti Rasis.
Ditahan dan diadili, memblokade belasan tahun penjara, inilah Kasus Rasis, bukan MAKAR.
Rasis musuh sebuah bangsa. Beragam suku dan budaya, ras dan etinis, perluhnya dijaga rapi. Namun Raksasa Ibu Pertiwi abaikan hukum ditulis elok dan permai itu.
Rasis mesti dilawan. Keadilan dan kebenaran mesti dihargai dan dijunjung tinggi, jika ada penentang Rasisme.
Korban Rasis dituntut tak setimpal pelaku Rasis. Mesti ditanya, harga keadilan berapa? Ya bisa dibeli! Mesti ditanya lagi, apakah hukum digadaikan ya bisa terjadi.
Lawan Ketidakadilan, Rasis harus dimusnahkan dari bangsa ini. Korban Rasis harus seadil-adilnnya dengan hukuman pelaku rasis.
Dukungan rakyat dan mahasiawa demi melawan ketidakadilan tuntutan korban Rasisme adalah solusi demi keadilan di tanah ini.
Lawan Rasis
Lawan Ketidakadilan.
Balikpapan, 9 Juni 2020
Penulis:Adalah
Tapol Rasisme Korban Kriminalisasi Pasal Makar di Balikpapan.

14 JUNI 2012, revolusioner west papua Musa Mako Tabuni di tembak mati

Pada tanggal 14 juni 2012 dimana tertembak nya sang Revolusioner West Papua.
                "Musa mako Tabuni"

           ======================

Kini di iringi lagi dalam perjuangan yang menjadi mimpi buruk bagi kolonial dan imperalisme Amerika. Ia menjadi senjata yang paling ampu hanya dengan berorasi di sipil kota inga membuat pemerintah indonesia sampai pada krisis ekonomi,tergoncang dengan begitu kata kata yang menyentu ke hati pada imperalisme, kapitalisme ,militerisme dan pemerintah kolonial indonesia. Membuat para penguasa tak bisa tidur dengan nyaman.

 kini 14 Juni 2020 teringgat lagi jasa-jasa dari seorang sejati nya cinta akan perjuangan,cinta akan alam dan cinta akan bangsa dan rakyatnya.

Hormat untuk mu Comdante Musa.Mako,Tabuni.

Kau telah membuat perahu dan perahu nya telah terbanggun namun kami masih binggun untuk membahwa Rakyat keluar dari cangkraman colonial ini.

Hormat Comdante kami tahu bahwa comdante masih hadir bersama rakyat yang tertindas dan masih bersama mereka yang terus berjuan bersama kebenaran untuk menginginkan hari esok yang penuh harapan dan merindukan hari esok menuju "KEBEBASAN".



MELAWAN LUPA, 8 TAHUN PENEMBAHKAN MUSA MAKO TABUNI

Melawan lupa, 8 tahun penembakan Mako Tabuni
14 Juni 2012 — 14 Juni 2020 (8th)
————————————
Teringat kembali, ketika itu dalam aksi damai Papua Merdeka 02 April 2012 yang dipimpin oleh Tuan Alm. Mako Tabuni dkk, ketika itu pernah Dia katakan hal-hal berikut.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah lupa budaya-Nya”

Dalam kalimat filosofinya, Ia mengibaratkan Indonesia seperti binatang.

“Hanya binatang saja dia tidak tauh diri karena dia berpikir pake naluri. Dia tidak pernah tauh bahwa itu Bapa yang taru, atau itu Mama yang taru, atau kebun itu Mama yang tanam atau Bapa yang bikin - itu binatang! — Jadi sifat bangsa Indonesia itu ibarat binatang!”

Kenapa demikian?

“Indonesia merdeka karena ada rakyat, tetapi tindakan pemerintahan Indonesia demi mengamankan kepentingan pemodal atau kapitalis, dia menggusur dia punya orang Melayu sendiri yang terjadi di pulau Jawa sana. Dia merampas lahan pertanian-pertanian di sana untuk membangun orang-orang pemodal punya usaha-usaha”

Saking buasnya Indonesia,

“Dia membunuh rakyatnya sendiri! Orang tuanya sendiri”

“Kalo dia [Indonesia] bunuh [kita] orang Papua itu wajar karena kita ini bangsa lain”

Maka kami mengharapkan kepada seluruh rakyat West Papua, yang rambutnya keriting - kulitnya hitam yang adalah leluhur bangsa Papua.

“Mulai hari ini, kita harus mulai pastikan, apa jaminan masa depan hidup anak cucu kita nanti?”

“Kalo kita biarkan mereka hidup di alam yang sekarang ini, Apa nasib masa depan mereka nanti? Apakah akan turut mewarisi negeri ini, atau hanya akan tinggal cerita dan mereka akan punah di atas negeri ini?”

Hal-hal ini harus kita pastikan!

Catatan:
Yang perlu dipahami adalah, Papua Merdeka ini bukan (tujuan) kita. Tetapi perjuangan Papua Merdeka hanya sebuah (langkah) untuk menuju pada tujuan perjuangan kita, yaitu: Kehidupan dan Kedamaian.

Generasi Mako Tabuni segera bangkit dan lawan kolonialisme Indonesia yang sedang terjadi di atas tanah leluhur bangsa Papua! Kita harus pastikan Nasib masa depan West Papua.

Hidup Mako Tabuni! ✊🏿
Hidup Mako Tabuni! ✊🏿
Hidup Mako Tabuni! ✊🏿

Melawan Lupa (14 Juni 2012 — 14 Juni 2020, 8th)

#MakoTabuni #Referendum #PAPUAMerdeka

seakan rakyat papua di LARANG HIDUP BEBAS DI WEST PAPUA

seakan kami orang Papua dilarang hidup bebas diatas negeri ini.

hukum kolonial negara indonesia kami orang Papua dipenjara dan dibunuh bagaikan binatang monyet hanya bersuara demi kebenaran sejarah sang bintang fajar.

West Papua adalah negeri bintang fajar bukan merah putih (indonesia). Sejarah bangsa West Papua telah mengetahui semua anak negeri banga sampai anak dirahim ibu pun tau kebenaran sejarah bansa West Papua. Bangkit dan lawan ✊

tidak mungkin mengindonesiakan orang Papua ibarat minyak dengan air atau buang garam diair laut.

kami orang Papua sampai dunia kiamat pun kami tetap bintang fajar (ras melanesia).

hukum kolonial negara indonesia kami orang Papua disalahkan bicara papua merdeka dan penjarakan pejuang nasional West Papua dan aktivis mahasiswa Papua tetapi hukum Tuhan Allah pencipta Pulau Papua mengijinkan kami orang Papua berjuang demi harga diri kebenaran sejarah bangsa dan Papua Merdeka hidup bebas diatas tanah air tercinta West Papua.

kami orang Papua akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan demi penyelamatan manusia Papua dan tanah air tercinta West Papua.

darah ku sedang mendidih demi kebebasan ilahi bangsa West Papua

coretan, Augustinus Aud; Aktivis Papua Merdeka.

MANUSIA BELAJAR DARI COVID 19 & BERTOBAT SELAMATKAN BUMI & ISINYA

MANUSIA BELAJAR DARI COVID 19 DAN BERTOBAT SELAMATKAN BUMI DAN ISINYA

Ketika Anda menciptakan ketidakseimbangan ekologis ... saat itulah virus dapat melompat dari hewan ke manusia,"
Sebab
"Semua virus yang muncul atau menyebar dalam skala besar karena ketidakseimbangan ekologis,"

- "proses yang sangat kompleks yang sulit diprediksi,"

Maka aku teringat kalimat singkat para ontolog bahwa ""bila keseimbangan dunia diganggu sekalipun hanya didalam pikiran saja maka tatanan semesta akan rusak"

Akibat rusaknya tatanan kosmis inilah dunia dilanda virus COVID-19.
tunggu virus-virus lainnya datang dan umat manusia berkoar-koar minta bumi diperbaharui oleh setan-setan kapitalis dan para korporat dunia.

Uang tidak akn menyelamtkanmu tetapi bumi yang hijaulah yang menyelamatkan kehidupan bumi dan isinya...

Sadarlah wahai manusia utk merusak keseimbangan bumi !!

ditulis oleh Goo David

KNPB, AGENDA TUNGGAL WILAYAH & PUSAT ADALAH PERSIAPAN MENUJU MSN

AGENDA TUNGGAL WILAYAH & PUSAT ADALAH PERSIAPAN MENUJU MOGOK SIPIL NASIONAL [ MSN ]

Hari ini, Agenda tunggal komite nasional papua barat KNPB seluruhnya se-tanah air adalah Agenda Persiapan Menuju Mogok Sipil Nasional [ MSN ] . Bersama agenda ini, KNPB seutuhnya adalah berlayar dengan satu kemudi mengarungi lautan api secara menyeluruh dan spontanitas mengakhiri tangisan dan penderitaan rakyat Papua barat.

sehingga KNPB selalu katakan yang salah tetap salah, dan benar tetap benar. KNPB selalu mejaga koridor persatuan dan kesatuan sebagai sebangsa dan setanah air. KNPB bukan organisasi primodialisme melainkan organ nasionalisme, bicara KNPB bicara sorong sampai samarai.

Lalu KNPB bukan organ ikut-ikutan dan murahan, KNPB juga bukan organ yang terdaftar di kesbangpol kemudian tunduk dibawa ketiak penjajah. KNPB adalah organ yang benar benar lahir dari rakyat, dibesarkan dalam rahim penindasan untuk menjawab relung tragedy kemanusian bangsa papua.

Bila ada yang berbeda tujuan berarti jelas jelas visi misinya membawa bangsanya menuju malapetaka. Oleh karenanya, ini bukan saatnya kita terus menerus berbeda pendapat, bukan saatnya kita terus menurus benci, fitna dan mencaci maki.

Dijalan berbagai jenis hiluk pikuknya kita merasakan sensasi penderitaan rakyat Papua barat seutuhnya didepan mata secara penuh ikhlas dengan gaya berkolaborasi. Melihat sikon yang terjadi hari ini, adalah konflik horizontal, maka cara membatasi konflik adalah menganyam pernak-pernik bersama dan saling sumpah janji dalam perjuangan.

Berdasarkan uraian tersebut ini, kondisi di setiap KNPB wilayah di seluruh tanah air menjalankan dan mempersiapkan hasil resolusi Kongres Ke-II KNPB, yakni Memobilisasi Umum menuju Mogok Sipil Nasional [ MSN ] seluruhnya diteritorial West Papua dan setiap wilayah masing-masing.

Dan untuk hal ini, perkawanan dalam perjuangan bangsa Papua perlu dilakukan di setiap saat.

di tulis oleh wakil ketua 1 KNPB Dogiyai Yus Iyai



KETIKA KEBENARAN DIBUNGKAM

KETIKA KEBENARAN DIBUNGKAM

Ketika kebenaran di Bungkam
dengan seribu kebohongan
Oleh kaum penjilat, Rakus
dan Penjajah

Manusia boleh kau penjarakan
Manusia boleh kau tembak
Manusia boleh kau  jadikan buronan
Manusia boleh kau sebut monyet
Manusia boleh kau sebut tikus
Manusia boleh kau sebut sampah

Tapi Ideologi dan Identitas kami
tidak dapat kau Bungkam
dan kau jajah dengan kata-kata.

Kebenaran  akan selalu pada jalannya
dan pasti  kan selalu terbukti
Sekali pun  yang salah dibenarkan
dan yang benar disalahkan

Terushlah bersuara
Selagi cendrawash
masih sebagi Burung Surga

Terus berlawan!
Karena kedaulatan ada pada rakyat
yang melawan dan sadar akan penjajah

Salam pembebasan Nasional!
Free West Papua ✊✊✊

(Negeri Revolusi,13 May 2020)

#AkaCobra #weMelansyan

Sumber:
https://indonesiapenjajah.blogspot.com/2020/05/ketika-kebenaran-dibungkam.html?fbclid=IwAR0sx0uFrTMjrjlANTQVlnAhtQzNq5M_sBlm4ltEOHvMM-94NFwQPCm2FKI


1 MEI AWAL MALAPETAKA BAGI BANGSA PAPUA

1 MEI AWAL MALAPETAKA BAGI BANGSA PAPUA

1 Mei 1963 merupakan  peristiwa bersejarah yang selalu  diperingati setiap tahun oleh Indonesia sebagai hari kemenangan. Tapi bagi orang Papua adalah awal mulainya penindasan.

Hingga saat ini, operasi militer dan kekerasan masih terus berlangsung.
Orang Papua terus diburuh dan dibunuh.
Penyelesaian kasus pelanggaran HAM tidak pernah diselesaikan, bahkan semakin bertambah.
Perampasan dan eksploitasi kekayaan alam semakin masif.

Rakyat dan aktifis Pro-Papua Merdeka  menolak aneksasi Papua Oleh Indonesia dan hak penentuan nasib sendiri akan menjadi solusi demokratis atas konflik yang berkepanjangan di Papua, pembunuhan orang Papua, ruang demokrasi yang dibungkam dan marginalisasi secara ekonomi.

salam pembebasan_61


Papua di tengah-tengah kolonialisme, kapitalisme dan ancaman Pandemik corona Virus -19.

Papua di tengah-tengah kolonialisme, kapitalisme dan ancaman Pandemik corona Virus -19.

Bumi digoncangkan degan ledakan CORONA VIRUS atau COVID–19. Virus yang pertama kali meledak di Wuhan, salah satu wilayah bagian Tiongkok sejak akhir Desember 2019.

Ribuan korban meninggal dunia degan serangan virus ganas ini. Selang beberapa bulan kemudian Covid19 keluar menembus di beberapa negara.

Negara-negara yang paling parah terdampak covid19 adalah China degan jumlah lebih dari 80. 000 kasus dan Italy dengan jumlah 81.000. Amerika Serikat dilaporkan menduduki perigikat paling tertinggi degan jumla penderita  covid-19 dikuti Spanyol, Jerman, Iran, Prancis, Swiss dll.

Adapun di indonesia, Pererintah kolonial– (penjajah)–indonesia sama sekali tidak serius mengatisipasi ledakan Virus ini.

Sebelum pandemik ini tembus di indonesia dan menelan ratusan korban, banyak sekali pernyataan konyol penuh lelucon dan tidak berguna di keluarkan oleh pejabat negara mulai dari kepala negara hingga bawahannya yang hanya menyepelehkan ancaman Covid-19.

Walapun covid-19 telah menelan korban di indonesia, pemerintah masih saja bersikap apatis, tidak peduli dan malah megambil kebijakan yang benar-benar jauh dari keselamatan rakyatnya. darurat kesehatan pun diperlakukan setelah covid-19 tersebar di seluruh indonedia.

Papua yang merupakan wilayah kolonial Indonesia  tidak terhindar dari serangan virus ini. Menurut data terbaru provinsi papua 8 april, pukul 17.00; 49 pasien positive corona, 5 sembuh dan 5 meninggal dunia, 3.084 Orang Dalam Pantauan (PPD) dan Pasien dalam pantauan (PDP) 54 orang.

Papua degan kesadaran rakyat yang amat terbatas, jumlah tenaga dokter yang kurang, perlengkapan medis yang minim serta rumah sakit yang tidak layak dihuni menunjukkan bahwa papua berada dalam ancaman serius dari Pandemik COVID-19.

Bisa di perkirakan dalam beberapa bulan kedepan berapa lagi penderita Covid akan bertambah? Berapa lagi jumlah orang yang akan meninggal dari serangan brutal Pandemik ini dan berapa lagi jumlah manusia papua yang tersisa akibat Civid-19?

Tidak bisa dipungkiri bahwa akar dari persoalan Pandemik Covid-19 di papua tidak terlepas dari keberadaan kolonialisme, kapitalisme atau imperialis dan militerisme sebagai anjing penjaga modal yang telah lama hadir dan terus menghancurkan rumah hidup rakyat papua hingga detik ini.

Sehinggga, tidak ada alasan istirahat sejenak untuk memberontak kalau hanya Covid19 menjadi alasan untuk kita harus tenang dirumah. teruslah bergerak maju, bergerak untuk menghentikan semua penjajahan diatas tanah air tercinta kita. Memutuskan mata rantai penindasan di Papua untuk mengakhiri penjajahan.

Salam Pemberontakan!
Hasta la Victoria siempre!

Jefry Wenda

Rakyat berjuang demi tanah air west Papua

Diatas negriku west papua
banyak darah terjurang mengalir bagai aliran sungai,
Ditanah ini ribuan nyawa rakyat papua terus melayang,
Hanya demi mempertahankan  harga diri identitas kami sebagai bangsa yang merdeka

rakyat di teror, dianiaya, disiksa, penangkapan, pembunuhan dan bahkan dibinasakan

Oh Tuhan
Kapankah
Kekejaman ini kan berakhir

Bukankah kami adalah ciptaanmu yang sama dengan mereka

Berikanlah kebebasan  kepada kami rakyat Papua untuk bebas dan merdeka.

oleh Goo koteka.
doc:west Papua

Aksi FRI-WP BEBASKAN TAPOL PAPUA Di Gorontalo

 Aksi demo damai FRI-West Papua  dan AMP di Gorontalo.
aksi mimbar bebas dengan tuntutan
"Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Bangsa West Papua dan Bebaskan Tapol Papua"
12/3/2020

#FreeWestPapua
#BebaskanTapolPapua

Penindasan tiada berakhir di west papua

Situasi papua dewasa ini, sejak west  papua dianeksasikan hingga saat ini ribuan rakyat west papua korban di tangan penguasa kolonial indonesia melalui militernya (TNI/POLRI) di papua.

Rakyat west papua jadi korban adu kepentingan kelompok elit Jakarta perpanjangkan tangan di papua.

Aparat Negara anggota TNI/POLRI yang bertugas di papua, lebih berkuasa dari pada presiden JOKOWI

Penguasa colonial melalui militernya terus merampok kekayaan alam di west papua untuk memperkaya dirinya sendiri

Kebebasan berpendapat di bungkam meluluh karena kerakusan dan kekuasaan merasa superior

Akses wartawan asing ke papua selalu di batasi

penguasa colonial Indonesia melalui militernya TNI/POLRI menjadikan daerah operasi militer DOM di papua.

rakyat west papua tetap melawan Rezim penguasa kolonial indonesia hingga akhir kebebasan sejati bagi rakyat dan bangsa papua barat.

viva ULMWP
bravo TPNPB
Bravo KNPB

salam Satu Tanah Air West papua
one people one saul
papua_Merdeka

coretan :Koteka.



Top