ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Melawan lupa, 8 tahun penembakan Mako Tabuni
14 Juni 2012 — 14 Juni 2020 (8th)
————————————
Teringat kembali, ketika itu dalam aksi damai Papua Merdeka 02 April 2012 yang dipimpin oleh Tuan Alm. Mako Tabuni dkk, ketika itu pernah Dia katakan hal-hal berikut.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah lupa budaya-Nya”

Dalam kalimat filosofinya, Ia mengibaratkan Indonesia seperti binatang.

“Hanya binatang saja dia tidak tauh diri karena dia berpikir pake naluri. Dia tidak pernah tauh bahwa itu Bapa yang taru, atau itu Mama yang taru, atau kebun itu Mama yang tanam atau Bapa yang bikin - itu binatang! — Jadi sifat bangsa Indonesia itu ibarat binatang!”

Kenapa demikian?

“Indonesia merdeka karena ada rakyat, tetapi tindakan pemerintahan Indonesia demi mengamankan kepentingan pemodal atau kapitalis, dia menggusur dia punya orang Melayu sendiri yang terjadi di pulau Jawa sana. Dia merampas lahan pertanian-pertanian di sana untuk membangun orang-orang pemodal punya usaha-usaha”

Saking buasnya Indonesia,

“Dia membunuh rakyatnya sendiri! Orang tuanya sendiri”

“Kalo dia [Indonesia] bunuh [kita] orang Papua itu wajar karena kita ini bangsa lain”

Maka kami mengharapkan kepada seluruh rakyat West Papua, yang rambutnya keriting - kulitnya hitam yang adalah leluhur bangsa Papua.

“Mulai hari ini, kita harus mulai pastikan, apa jaminan masa depan hidup anak cucu kita nanti?”

“Kalo kita biarkan mereka hidup di alam yang sekarang ini, Apa nasib masa depan mereka nanti? Apakah akan turut mewarisi negeri ini, atau hanya akan tinggal cerita dan mereka akan punah di atas negeri ini?”

Hal-hal ini harus kita pastikan!

Catatan:
Yang perlu dipahami adalah, Papua Merdeka ini bukan (tujuan) kita. Tetapi perjuangan Papua Merdeka hanya sebuah (langkah) untuk menuju pada tujuan perjuangan kita, yaitu: Kehidupan dan Kedamaian.

Generasi Mako Tabuni segera bangkit dan lawan kolonialisme Indonesia yang sedang terjadi di atas tanah leluhur bangsa Papua! Kita harus pastikan Nasib masa depan West Papua.

Hidup Mako Tabuni! ✊🏿
Hidup Mako Tabuni! ✊🏿
Hidup Mako Tabuni! ✊🏿

Melawan Lupa (14 Juni 2012 — 14 Juni 2020, 8th)

#MakoTabuni #Referendum #PAPUAMerdeka


Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top