ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

KNPB see-meepago Mengajak Rakyat Papua Khusus Orang MeeTidak Ikut Sertakan Dalam hari Proklamasi Yang Ke-74 Tahun.

Orang Papua adalah satu komunitas manusia yang memiliki sejara dan kebudayaan tersendiri sebagai sebuah bangsa yang perna Mendeklarasikan Kemerderkaan pada  tangal 1 Desember 1961 yang sebelumya telah melakukan kongres rakyat Papua barat Pertama. Yang menetapkan dan melahirkan  resolusi sebagai  syarat berdirinya sebuah negara. mulai dari,Nama negara: Papua Barat, Lagu Kebangsaan: Hai Tanaku Papua, Dasar Negara:Kasih, Semboyang Negara: One Pople One Soul, Lambang Negara:Burung Mambruk.Mata Uang:Gulden:Pasal UUD: 149 Pasal dan memastikan 1 Desember 1961 sebagai mementum kemerdekan Bagi Orang Papua.

Lantas karena, orang Papua memiliki  sejara Perjungan kemerdekaan tersendiri. Untuk   itulah   mengapa rakyat Papua barat tidak selalu penting apa lagi sibuk mengurus untuk melibatkan diri dalam hari  Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. karena sejara, hidup  dan  sejarah perjungan orang Papua telah mengatakan bahwa, Perjungan rakyat Papua barat adalah sebuah perjuangan yang terpisah  dengan Perjungan dalam melawan kolonialisme eropa.

Selain itu banyak skali perbedaan yang bisa di temukan antara Papua dan Indonesia dalam catatan sejara dan kehidupan sehari-hari. sehinga kedua bangsa tidak bisa menyatukan dalam satu bangsa yang bernama Indonesia. apalagi pasca kemerdekaan Indonesia.  orang papua tidak Perna mengatakan sikap siap mendeklarasikan  diri dalam proklamasi kemerdekan indonesia 17Agustus 1945 silam.

Perbedaan  antara bangsa Papua dan Indonesia itulah yang menjadi dasar  bagi orang Papua untuk memperjungkan kemerdekan Papua. Dan alasan utama  orang Papua Khususnya orang Mee tak pantas terlibat dalam hari Proklamasi kemerdekan Indonesia  yang  ke 74 tahun tepatnya 17 Agustus 2019 di Papua. alasanya, Momenum proklamsi ini merupakan    hari lahirnya Negara bagi rakyat Indonesia. bukan untuk rakyat Papua Barat. Sejera Proklamasi Indonesia tidak perna menyatukan rakya Papua dan Indonesia untuk memproklamasikan diri dalam hari kemerdekan Indonesia.

Maka, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) See-Meepago  sebagai  media rakyat Bangsa Papua Barat dan Perlemen Rakyat Daerah (PRD)  See-Meepago sebagai Lembaga Politik  Bangsa Papua Barat menyerukan dan mengimbaukan kepada rakyat Papua Barat terutama orang Mee untuk  tidak terlibat dalam mempringati hari Proklamasi kemerdekaan indonesia yangke-74 Tahun. Tepatnya, 17 Agustus 2019. Kami ucapakan terimakasi

Meepago, 16 Agustus 2019

Penangun Jawab Politik
Perlemen Nasional West Papua (PNWP)
Fraksi Meepago

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top