ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

TPNPB-OPM MENOLAK HUKUMAN MATI KEPADA YOGOR TELENGGEN PEJUANG PEMBEBASAN PAPUA BARAT

Juru Bicara KOMNAS TPNPB Tuan Sebby Sambom, menyeluarkan pernyataan bawah Yogor Telenggen adalah pejuang kemerdekaan tentara pembebasan nasional papua barat (TPNPB-OPM)

Dalam kasus ancaman Hukuman mati terhadap Yogor Telenggen ini, maka kami dari TPNPB-OPM meminta Perhatian oleh Lembaga-lembaga HAM di seluruh dunia dan juga oleh semua pihak yang peduli akan kemanusaiaan bahwa mendesak Indonesia untuk batalkan

Hukuman mati bagi Pejuang Pembebasan Papua Barat atas nama  Yogor Telenggen. Karena prefektif hukum Yogor Telenggen adalah anggota militer

TPNPB Dan menembak musuh yang lawan yaitu anggota militer dan Polisi Indonesia, oleh karena itu kami menilai bahwa jaksa salah dalam dakwaan.

Mengapa? Karena dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum mengatakan bahwa pembunuhan berencana, dalam hal ini kami TPNPB-OPM menilai bahwa dakwaan Jaksa Penuntut Umum tidak benar dan dakwaan jaksa harus gugur atau dibatalkan demi hukum dan HAM.

Dan ini penembakan terjadi di wilayah konflik perang, anatar Militer dengan Militer. Bukan pembunuhan terhadap masyarakat civil, oleh karena itu tidak bisa kategorikan pembunuhan berencana. Dan Yogor sekarang adalah berstatus tahanan Politik, bukan criminal.

Dengan dasar sebagai Tahanan Politik Papua, maka Indonesia tidak punya hak untuk eksekusi Hukuman Mati bagi Yogor Telengan.

Karena Yogor telenggen adalag Pejuang Pembebasan Papua Barat dari sayap militer OPM yaitu Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat

(TPNPB-OPM) yang berjuang untuk Hak Politik Bangsa Papua untuk menentukan Nasib Sendiri.

Dalam hal ini tuntutan TPNPB-OPM tidak banyak, tapi hanya dua.

Yaitu pertama, Presiden Indonesia segera batalkan Hukuman Mati bagi Pejuang Kemerdekaan Papua Barat Atas Nama Yogor Telenggen;

Kedua, jika tidak mengindahkan permintaan kami maka TPNPB-OPM akan membalas dengan cara militer TPNPB.

Demikian Pernyataan Kami TPNPB-OPM keluarkan untuk dapat menjadi perhatian oleh semua pihak, dan dapat dilaksanakannya.

Terima kasih atas kerja sama yang baik.

Dikeluarkan dari Markas Pusat KOMNAS TPNPB, pada hari minggu

tanggal 5 Mei 2019. Dan diteruskan kepada semua journalists dan Para Pekerja HAM di seluruh dunai oleh Juru Bicara KOMNAS TPNPB tuan sebby sambom.


Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top