ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

MEMPERINGATI HARI HAM SEDUNIA, KNPB DOGIYAI DEMO  HADANG  OLEH APARAT KEAMANAN TNI/POLRI

Demontrasi damai di komandoi oleh KNPB bersama rakyat dogiyai kembali memperingati hari HAM internasional jatuh pada tanggal 10 desember. secara paksa di hadang dan blokade  oleh gabungan aparat keamanan TNI/POLRI akhir kami bacakan penyataan sikap di tempat  pada hari ini tanggal 10 desember 2018.

Jelas KNPB Dogiyai aksi demo damai di tempat titik kumpul di blokade oleh aparat kepolisian indonesia


KNPB bersama rakyat Papua kembali peringati hari HAM. Tentu saja, salah satu perhatian besar adalah tindakan kekerasan dari TNI/Polri. Selama tahun 2018, seperti setiap tahun, banyak orang Papua ditembak mati oleh aparat. Namun persoalan hak-hak Economi, Sosial dan Budaya juga semakin terkemuka dalam wacana aktivis HAM – seperti dalam pernyataan sikap dari aksi-aksi yang dilakukan di setiap Tahun.

Berbagai kasus pelangaran HAM kolektif yang tumbuh subur dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

 Tidak ada solusi yang benar-benar dapat menyelesaiakan persoalan HAM nasional secara tuntas.

Semua peristiwa itu disertai dengan penangkapan, penyiksaan, dan pemenjarahan orang Papua terus terjadi.

Berbagai peristiwa itu terus terjadi hingga dimasa kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini. Seperti pembunuhan 4 siswa di Paniai 8 Desember 2014. Peristiwa ini digolongkan sebagai kasus pelanggaran HAM berat, namun tidak diselesaikan sampai sekarang.

Di Antaranya: Biak berdara, wasior berdara, wamena berdara, Waghete berdara, abepura berdara, aimas sorong berdara, Paniai berdara, Tolikara berdara, Oneibo Deiyai berdara, Dogiyai berdara dan Mbua Nduga. Berbagai kasus yang belum diselesaikan sampai detik ini.


Tegas goo kepada Jokowi-JK segera :

1.segera kembalikan hak dan kedaulatan politik bagi rakyat papua
2.segera tutup dan hentikan semua perusahan asing yang ada di atas tanah teritorial west papua
3. Segera tarik militer baik organik dan non organik dari tanah papua
4. Rakyat papua segera mobilisasi umum menuju mogok sipil nasional (MSN) pameran untuk menuju hak penentuan nasib sendiri bagi papua melalui referendum.

Tambah goo, KNPB aksi demo damai memperingati hari HAM internasional malah aparat kepolisian di blokade akhir kami bacakan pernyataan sikap di titik kumpul.tutupnya

KETUA KNPB, SAUGAS GOO



Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top