ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

KOMITE NASIONA PAPUA BARAT KNPB WILAYAH DOGIYAI
MENYATAKAN SIAP TEGAS KEDUDUKAN INDONESIA DI WIAYAH PAPUA
ILEGAL

Dogiyai-Gookoteka.wed.id Stekment Politik kami rakyat dan bangsa papua barat di mediasi oleh komite Nasional Papua Barat KNPB wilayah Dogiyai menyatakan sikap tegas kepada kedudukan Indonesia di wilayah papua ILEGAL tegas Ketua KNPB Wilayah Dogiyai Tuan Saugas Goo di media Gookoteka.web.id sore ini di moanemani dogiyai papua (01/5/18).

Dirinya menjelaskan beberapa stekment politik kedudukan Indonesia di wilayah papua ilegall:
1. Kami rakyat Pribumi Papua Barat tidak pernah dan tidak akan pernah menerima Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) untuk menduduki wilayah kami, Papua Barat.
2. Proses memasukan wilayah kami Papua Barat kedalam penguasa Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) mulai dari tahun 1963 hingga tahun 1969 atas kerja sama Indonesia, Amerika Serikat, Belanda dan PBB adalah suatu rekayasa yang penuh dengan pelanggaran terhadap standar-standar dan prinsip hukum internasional. Karena kami selaku pemilik wilayah Papua Barat tidak pernah dilibatkan dalam pertemuan dan perjanjian-perjanjian internasional yang membicarakan status politik wilayah kami Papua Barat.
3. Perjanjian sepihak yang dibuat dalam "New York Agreement" tidak dilaksanakan sepenuhnya oleh PBB, Indonesia dan Belanda saat PEPERA tahun 1969 dimana kami rakyat Papua Barat tidak pernah diberikan hak poliitik untuk memilih berdasarkan prinsip "one man one vote" dalam pelaksanaan PEPERA yang dilakukan oleh 1025 perwakilan yang ditunjuk oleh Indonesia untuk memilih mewakili kami rakyat bangsa Papua Barat. Ini adalah suatu pelanggaran terhadap hak politik kami bangsa Papua Barat.
4. Negara Kesatuan Rebublik Indonesia (NKRI) melalui operasi-operasi tumpasnya telah membunuh sebagian besar penduduk pribumi Papua Barat sejak DOM (daerah operasi militer) diterapkan di Papua  Barat sejak tahun 1963
5. Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) telah mengejar, mengintimasi, meneror,  memenjarahkan dan bahkan membunuh orang-orang Papua Barat yang berjuang demi hak dan kedaulatan Bangsa Papua Barat.
6. Otsus bukan solusi penyelesaian masalah Papua Barat, karena kami rakyat pribumi Papua Barat yang ada diatas tanah Papua Barat tidak pernah menyetujui pemberlakuan Otonomi Khusus, Program UP4B dan segala kebijakan negara Republik Indonesia di Papua Barat

Demi persatuan perjuangan Bangsa Papua Barat, maka kami juga menyeruhkan kepada seluruh komponen bersama organisasi-organisasi perjuangan Papua Barat agar:
1. Hentikan pertikaian internal orang Papua dan antara organisasi perjuangan, serta segala keputusan-keputusan organisasi yang sepihak dan tidak melambangkan nilai dan keputusan representatif orang Papua dan perjuangannya.tutur Goo Saugas
(Admin)

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top