ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Generasi west papua, jangan kita dikatakan sebagai bangsa bar-baran yang tidak berbudaya.

Generasi west papua saat ini, sudah kehilangan identitas diri mereka.
Mereka tidak tahu darimana mereka berasal, dari mana asal usul nenek moyang mereka. Seperti apa kehidupan nenek moyang mereka saat tempo dulu.

Lebih parah nya lagi, mereka tidak mau belajar dan bertan kepada nenek moyang mereka tentang kehudupan tempo dulu ,melalui belahar sejarah hidup dan asal usul nenek moyang dan orang tua mereka saat ini.

Dengan demikian, generasi west papua tidak dapat mengetahu sejarah dan budaya mereka ,jika tidak mengetahui budah dan sejarah bagaimana mereka dapat menghargai budaya dan sejarah mereka. Maka ketika generasi penerus bangsa ini hilang kebudayaan, tidak menghargai kebudayaan meraka disitulah kolonial akan sangat mudah menghancurkan bangsa west papua dan sangat mustahil jika bangsa papua dapat menjadi bangsa yang besar dan bermartabat.

 Hal itu perna dikatakan oleh salah satu Profesor Unisoviet, jika kita hendak menghancurkan suatu bangsa maka, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan budaya mereka. Ketika budaya mereka telah hancur maka mereka ( bangsa terjajah) akan kehilangkan jatidiri mereka, dengan demikiam bangsa terjaja akan kehilangan arah hidup mereka sehingga kita akan sangat mudah menghancurkan kehudupan ( Genosida)  mereka bangsa terjajah, ( dalam sofyan nyoman 2007, kita minum ar dari sumur kita semdiri: 46)

Oleh karena itu, kawan2 mahasiswa papua kita sebagai generasi penerus tanah leluhur west papua kita tidak boleh henti-henti untuk mencari, mengenali dan bertanya-tanya pada nenek moyang kita melalui sejarah agar kita tidak dikatakan bangsa bar-baran, namun kita  dapat menjadi generasi berbudaya dan bermartabat.

#HidupInIUntukBerpikirdanBertindak
#YsFWP

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top