ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


1 mei 1963 adalah hari awal malah petaka bagi bangsa papua. Jatuh pada hari ini tgl 1 mei 2016
Oleh Goo Koteka
Amerika serikat dan indonesia melalui PPB telah memainkan perang politik diatas tanah papua, rakyat papua yang masih memiliki Hak untuk Menentukan Nasibnya sendiri sebagai bangsa yang merdeka. Namun karena kepentingan amerika dan indonesia sehingga pada 1 mei 1963 papua di masukan secara paksa oleh penguasa indonesia, berbagai operasi militer di lancarkan oleh indonesia untuk menumpas gerakan pro kemerdekaan rakyat papua.
Setelah wilayah papua di masukan secara paksa lewat manipulasi penentuan pendapat rakyat (PEPERA) oleh indonesia pada tahun 1969, wilayah papua di jadikan wilayah Jajahan. Penguasa kolonial indonesia memperketat wilayah papua dengan berbagai operasi yang di lancarkan di wilayah papua untuk gerakan perlawanan rakyat papua yang tidak mengendaki kehadiran indonesia di papua.
1 mei 2016,tepat 53 Tahun, indonesia masih saja menunjukkan watak kolonialisnya terhadap kami rakyat papua.
Berbagai peristiwa kejahatan terhadap kemanusiaan terus terjadi di papua, hutan dan tanah-tanah adat di jadikan lahan jarahan bagi inverstasi perusahan-perusahan.
Pembungkaman terhadap ruang demokrasi semakin nyata yang dilakukan oleh aparat negara (TNI/POLRI) dengan melarang adanya kebebasan berekspresi bagi rakyat papua di depan umum serta penangkapan aktivis KNPB di sertai penaniayaan terhadap aktivis pro-kemerdekaan papua.
Penulis aktivis HAM Goo

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top