ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Intelektual Dogiyai Dukung Bupati Berantasan Miras dan Penyakit Sosial

Papua, Intelektual muda Dogiyai secara langsung menyampaikan sikap, terkait aksi nyata Bupati untuk memerangi Miras dan penyakit sosial.

Seorang Intelektual muda Kabupaten Dogiyai Yesaya Goo mengatakan, sangat mendukung apa yang sedang dilakoni Bupatinya.

“Intelektual dogiyai kami sangat mendukung pemda, untuk pemberentasan penyakit sosial dan miras di lingkungan pemerintahan kabupaten Dogiyai,” ujarnya, Sabtu (24/02/2018).

Dirinya bahkan menjelaskan isi poin Perda Provinsi Papua terkait pelarangan miras.

“Bahwa intelektual Dogiyai mendukung penuh Peraturan Daerah Propinsi Papua Nomor 15 Tahun 2013, terkait Fakta Integritas Gubernur dan Instruksi Gubernur tentang melarang produksi, distribusi dan komsumsi Miras beralkohol dan Minuman Lokal,” jelasnya.

Ia juga meminta agar Pemda Dogiyai, untuk secepatnya menetapkan perda pelarangan miras.

“Kami Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Dogiyai segara merancang, menyusun dan menetapkan Peraturan Daerah tentang Produksi, Distribusi dan Komsumsi Minuman Keras di Kabupaten Dogiyai, kami tetap mendukung program Gubernur mapun Bupati,” mintanya.

Goo juga menjelaskan kondisi daerahnya yang makin kritis dengan miras dan berbagai jenis obat-obatan yang sedang beredar dan memerlukan perhatian yang serius.

“Kondisi kabupaten Dogiyai saat ini terjebak dalam berbagai penyakit sosial, seperti pemakai maupun pengedar pengkonsumsi miras, judi-togel dan lem aibon, akibatnya harapan generasi muda dogiyai kedepan daerah ini sangat tidak ada diharapan”tutur Goo.

Dorkas Agapa, ketua pasar mama-mama papu, Dogiyai juga mengaku memberantas miras dan jenis obat lainnya merupakan hal positif untuk menyelamatkan generasi penerus.

“Ketua Pasar Dogiyai, Dorkas Agapa, kami mama-mama Dogiyai sangat mendukung pemberatasan penyakit sosial demi menyelamatkan generasi muda masa depan Kabupaten Dogiyai dan Papua, mempunyai tanggungjawab kita semua untuk membina, mendampingi, menggerakan generasi untuk keluar dari dunia penyakit sosial ini,” ungkapnya.

(Yesaya Goo)

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top