ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PERLINDUNGAN ANAK DAN KB.PPPA DAN KB

KABUPATEN DOGIYAI
Pada hari ini tanggal 26 januari 2018 pelatihan pembuatan kue non beras di aula koteka mogee di kabupaten dogiyai papua.
Bagaimana perempuan-perempuan dogiyai bisa maju dan berkembang di bidang kewirausahaan, lewat bakat dan minat yang di berikan oleh Tuhan kepada kita .
Kitapun bersyukur juga kepada pemerintah provinsi papua melalui OTSUS bisa di sisikan Dana bagi perempuan dan anak melalui kantor pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga bencana kabupaten dogiyai untuk mengembangkan program-program pemberdayaan kewirausahaan di bidang ekonomi
Adapun sejenis kegiatan yang di siapkan oleh kantor PPPA dan KB adalah: keterampilaan pembuatan kue non Beras berbahan local yaitu Punding nota,puding jagung, dan bolu singkong,kek puding ubi unggul, kek labu kuning, dan kek petatas.
Oleh sebeb itu, ungkap yohanes yobee berpesan kepada semua pesertaa dapat mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya, agar sepulang dari tempat aula koteka moge ini dapat melakukan keterampilan ini kepada parah perempuan-perempuan yang lain.
Keterampiran yang bidiberikan ini kepada:
1.      Bidang desa
2.      Kader-kader posyandu
3.      Kader-kader PKK dan
4.      Kepala pasangan mudah yang berproduktif
5.      Parah tokoh perempuan yang ada di dominasi dan gereja yang ada kedua distrik tersebut .
Apalagi kami dogiyai mulai masuk pada GERBANG MAS dimana salah satu program yang di cetruskan oleh bapak Gubernur Lukas Enembe,S,IP.M.H, putra terbaik orang koteka pengunungan tengah provinsi papua adalah 1000 pertama keliling di seluruh provinsi papua.
Oleh sebab itu gubernur provinsi papua,Lukas Enembe,S,IP,M,H. putra terbaik mengingingkan bahwa:30 Tahun atau 50 Tahun kedepan harus terlahir putra/putri terbaik dari pegunugan tengah kabupaten dogiyai ini, dan mampu melahirkan ide-ide terbaik untuk mengembangkan pengunungan tengah wilayah orang asli KOTEKA ini
Untuk mewujudkan putra_putri terbaik dari pengunugan tengah kabupaten dogiyai harus memiliki satu impian besar orang tua yang hamil Obilan-2 tahun ini harus menjaga, melingdungi, dan membesarkan tapi keduanya melindungi yang sehat mengandung Gizi sdi samping ini rajin keposyandu untuk mendpatkan imunisasi yang lengkap bagi bayi balita kita.
Semua peserta di hadirkan di tempat ini adalah Belajar, oleh sebab itu, saya berpesan bahwa: apa yang di ajari ini di ikuti dengan baik agar keterampilan yang kita dapat hari ini kita bisa. Sajikan kepada saat. Posyandu, atau kegiatan pemerintah distrik, ataupun kampung. Saat-saat ibadah keluarga di wilayah tempat tinggal ibi-ibu atu sekolah sebagai makanan tambahan buat anak kita.
Di samping itu juga kehadiran yang akan belajar di ajari juga kepada perempuan-perempuan lain tidak sempat hadir bersama kita di tempat ini.
Sebagai ahir kata program ini mampu meningkatkan keterampilan dan kapasitas kewirausahaan perempuan di bidang ekonomi yang berkualitas. Dan akan melahirkan generasi emas papua yang akan datang
Sebagai akhir kata selamat berjuang untuk mencapai impian.
Dan saya menhimbau semua pihak dapat berperang aktif dalam mendukung program kerja pemerintah daerah
Khususnya: program pembangunan dan pemberdayaan gender bidang ekonomi serta menghargai perang dan eksistensi kaum perempuan-perempuan di bawah alam kolom langit Alam Dogiyai ini.
Ungkap Yohana Yobee  di media ini 

Dogiyai 5 oktober 2018
Kepala kantor PPPA dan KB
YOHANA YOBEE
dibawah ini foto saat kegiatan:





Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top