ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

       Semua umat umat manusia dalam menjalni kehidupan ini selalu saja mendambahkan suatu hidup yang aman, adil, dan damai, namun kejahatan tetap saja dibarenagi di tengah-tengah kehidupan mansuia.

 Hal itu sama juga dirasakan oleh Rakyat sipil Papua yang mana dalam menjalani kehidupan mereka selalu saja ditemani dengan kegelapan, yaitu kejahatan ulah manusia itu sendiri. seperti telah dipaparkan realitas kungkungan kemiskinan dan ketidakadilan yang mengancam rakyat sipil Papua. Yang memciptapkan semua itu adalah manusia sendiri karena manusia adalah subjek pelaku atas semua realitas yang terjadi.
 Maka manusia berusah menjaga jarak dari segala bentuk kejahatan yang datang menggangunya. Orang Papua tak berdaya menghadapi semua realitas ini, maka Gereja menjadi Agen dalam keberpihakan dalam merubah situasi ini, karena Gereja selalu berada di tengah-tengah rakyat sipil Papua dan Gereja di Tanah Papua juga punya misi untuk mewartakan akan keselamatan yang diwartakan dan diperjuangkan Oleh Yesus sendiri yang mana mengutamakan hukum cinta kasih yang mengutamakn pada kaum miskin dan tertindas. 
Dan zaman ini adalah Gereja sebagai penerus untuk melakukan semua apa yang dilakukan oleh Kristus sendiri. Itulah Misi Gereja di Tanah Papua untuk membebaskan Rakyat Papua dari ketidakberdayaan yang dialaminya.
Oleh Goo Koteka che
sumberfoto:http://ugaipiyauto.blogspot.co.id/2016/05/foto-prosesi-penjemputan-patung-bunda.html
Hasil gambar untuk gereja di moanemani
Foto : Prosesi Penjemputan Patung Bunda Maria di Moanemani Dogiyai

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top