ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Rentetan Penahanan, Penggerebekan, penangkapan, dan pemukulan terhadap Aktivis KNPB Wilayah Meepago

KNPBnews_Nabire;_Enam 6 aktivis KNPB Wilayah nabire di tangkap oleh aparat kepolisian nabire, penangkapan ini terjadi pada tanggal 16 desember 2016  waktu yang lalu dan tempat yang berbeda.
4 aktivis KNPB, terdiri dari Agus Kadepa (angota KNPB Pusat), Samuel Madai angota KNPB Pusat, Otis Yeimo anggota KNPB wilayah Nabire, dan Elisa Pigome anggota KNPB wilayah nabire di tangkap sekitar pukul 10.17 WP. Seketika mengantar surat pemberitahuan aksi demo damai serentak pada tanggal 19 desember  2016 terkait dukungan ULMWP menjadi anggota penuh di MSG
Dua aktivis KNPB Lainnya Sadrak Kudiai  (mantan ketua KNPB wilayah nabire, dan Yohanes Tatogo Anggota KNPB wilayah Nabire tangkap  dalam penyisiran aparat kepolisian Nabire di karang barat.
bertepatan pada Hari Trikora (Awal Malapetaka Bagi West Papua) tepat pada tanggal 19 desember 2016 wujud dari tindakan indonesia yang tidak mengakui pembentukan negara papua barat dilakukan dengan invasi militer yang dilakukan sejak dikeluarkan TRIKORA (tiga komando Rakyat) ,19   (Tiga Komando Rakyat), 19 Desember 1961 di Alun-Alun Utara Yogyakarta. Mobilisasi kekuatan militer dilakukan untuk mengagalkan Negara papua, yang baru berumur 19 hari tersebut. Berbagai operasi militer dilancarkan untuk menganeksasi Papua Barat kedalam Indonesia Dan dukungan penuh Terhadap ULMWP  (West Papua) menjadi anggota penuh di MSG Yang hendak digelar juga hari ini senin, 19 desember 2016 pukul 7:00 wp.
Pada tanggal 19 desember 2016 pihak kepolisian melakukan menyiran penangkapan dan pemukulan terhadai aktivis KNPB dan  massa aksi di nabire. Penyisiran pertama dilakukan pada jam 04;00 WPB Subuh di sektor Honiarah Karang Tumaritis, Pihak kepolisian menangkapn 15 anggota di sektor honiara.
Kedua Pihak Kepolisisan Melakukan pemukan dan Penangkapan di Kali Bobo Depan Kampus Uswim Pada jam 05;00 wpb. Dalam penangkapn yang tidak manusiawi itu, pihak kePolisian menangkap 30 anggota KNPB dari Sektor Koteka Moge bersama Ketua KNPB Wilayah Nabire Anton Gobai dan Ketua KNPB Wilayah Dogiyai.
Ketiga, Romobongan Pengurus KNPB Wilayah Paniai dan Sekertaris I KNPB Wilayah Nabire Yonas Kayame ditangkap di depan Kios Panjang Karang tumaritis bersama Massa aksi 20 orang anggota KNPB.
Keempat, polisi melakukan penangkapan di sp1. Dalam penangkapan itu polisi memaksa dan menangkap 6 orang anggota KNPB, kelima di Sriwini Polisi Menangkap 3 Anggota dari sektor ubaibai. Dan 1 orang di tangkp di pasar karang tumaritis.
 Massa aksi yang di mediasi KNPB wilayah nabire Meepago bersama rakyat papua langsung dibawah kepolres nabire untuk interogasi. Setelah interogasi jumlah  massa aksi yang di tangkap terhitung 75 aktivis KNPB. Dan sore sekitar pukul 5:45 73 orang dikeluarkan setelah di interogasi di porles nabire. Terhitung semua dari tanggal 16-19 desember 2016, 81 orang ditangkap oleh pihak kepolisian nabire.
 Terhitung semua, saat ini 12 aktivis KNPB masih di tahan dipolres nabire. Diantara yakni;
1.       Anton Gobai (Ketua KNPB Wilayah Nabire
2.       Sadrak Kudiai (Anggota KNPB Wilayah Nabire)
3.       Saugas Goo (Anggota KNPB Pusat)
4.       Agus Kadepa (Anggota KNPB Pusat)
5.       Samuel Utuma madai (Anggota KNPB Pusat)
6.       Jhon Tatogo (Anggota KNPB Wilayah Nabire)
7.       Ellisa Degei (Anggota KNPB Wilayah Nabire)
8.       Otiz Yeimo (anggota KNPB Wilayah Nabire)
9.       Agus Tebai (Anggota KNPB Nabire)
10.   Amos Degei (Anggota KNPB Nabire
11.   Abet Yeimo (Anggota KNPB Pusat)
12.   Melvin Gobai (Anggota KNPB Wilayah Timika)
BP KNPB Wilayah Nabire




Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:


Top