ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mnukwar melaporkan, pada 26 November 2016 aparat kepolisian dari Polda Papua Barat telah menangkap 14 aktivis KNPB saat membagikan selebaran seruan untuk 1 Desember 2016 sekitar pukul 13.00 WP. 

Penangkapan terhadap 14 aktivis KNPB dikabarkan dilakukan oleh aparat dari Polres Manokwari dengan menggunakan satu truk dan dua mobil patroli. Dan penangkapan itu terjadi di perempatan jalan lampu merah Wosi, ketika sedang membagikan selebaran kepada masyarakat.
Dijelaskan, selebaran yang dibagikan kepada seluruh masyarakat di Manokwari adalah pertama terkait seruan 1 Desember yang dikeluarkan Badan Pengurus KNPB Pusat dan kedua tentang putusan negara-negara melanesia untuk mendukung keanggotan penuh ULMWP di KTT MSG.
Dijelaskan juga, sebelum penangkapan itu terjadi, pihaknya memulai membagi selebaran dari sekertariat KNPB Amban menuju pasar Wosi dan berakhir di perempatan lampu merah Wosi selama kurang lebih 2 jam.
Ke-14 aktivis KNPB tersebut dibebaskan sekitar pukul 12.00  malam Waktu Papua Barat. Mereka yang ditangkap tersebut adalah Alexander Nekenem, Maikel Asso, Eko Taplo, Uten Balingga, Yunes Pagawak, Landi Walianggen, Yemina Balingga, Yunus Aliknoe, Naos Itlay, Elepuinus Gombo, Fata Marinand, Demianus Kerebea,  Nus Sama dan Dolpi Hisage.
Sekretaris umum KNPB Pusat, Ones Suhuniap saat dikonfirmasi media ini di Jayapura, ia membenarkan adanya penangkapan 14 aktivis KNPB saat hendak bagi selebaran di Manokwari pada 26 November lalu.
“Benar. Kami sudah dapat informasi. Dan jumlah aktivis KNPB yang ditangkap sebanyak 14 orang. Itu hanya ditangkap saat bagikan selebaran himbauan. Yang jelas KNPB bersama rakyat Papua tak akan mundur selangkah pun untuk berjuang sampai cita-cita rakyat West Papua tercapai,” tegasnya.
foto pada saat penangkapan aktivis knpb manukwar
 

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top