ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

West Papua's Dr Octo Mote in Majuro
Papua Barat Dr Octo Mote di Majuro Foto: RNZI / Giff Johnson
Seorang pemimpin Papua Barat mengatakan dia adalah yang paling optimis ia telah berada di tahun tentang mendapatkan dukungan dari Forum Kepulauan Pasifik pertemuan pemimpin minggu ini di Negara Federasi Mikronesia.

Sekjen Gerakan United Liberation untuk Papua Barat, Octo Mote, mengatakan dukungan untuk hak asasi manusia Papua Barat dan penentuan nasib sendiri telah membangun seluruh wilayah pulau selama tahun lalu.

Dia mengatakan tahun lalu bahwa hanya MSG dan Tonga mendukung mereka, tapi tahun ini ada itu dukungan dari Mikronesia, Polinesia dan negara-negara Melanesia.

Kunci untuk optimismenya adalah advokasi yang kuat dari Solomon Perdana Menteri Kepulauan Manasye Sogavare, yang tahun lalu ditunjuk utusan pemerintah pertama bagi Papua Barat dan menyediakan dana pemerintah untuk karyanya.

Dr Mote mengatakan Marshall Islands Presiden, Hilda Heine, telah membuat jelas negaranya telah mendukung penyebab Papua Barat.

Dia mengatakan untuk Marshalls hak asasi manusia adalah masalah utama.

Dr Mote mengatakan, kasus Papua Barat untuk menentukan nasib sendiri akhirnya akan kembali ke Komite Dekolonisasi PBB untuk ulasan.

The ULMWP meminta Forum untuk mendukung panggilan ke PBB untuk meninjau kasus Papua Barat.

Sumber:http://www.radionz.co.nz

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top