ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pemimpin dari Pulau Serikat lebih kecil dari Forum Kepulauan Pasifik duduk untuk bertemu untuk KTT ke-47 di Negara Federasi Mikronesia. Foto: Pacific Islands Forum

Pasifik_Forum adalah pengelompokan politik 16 negara merdeka dan pemerintahan sendiri.
KTT ini diselenggarakan di bawah bendera "Kecil dan Jauh: Tantangan untuk Pertumbuhan".Pertemuan dimulai dengan kecil Pemimpin pertemuan Kepulauan Serikat, sementara semua negara pulau akan diwakili pada pertemuan Kamis dari kelompok kelompok Karibia dan Pasifik Afrika bangsa.
KTT yang tepat akan berlangsung pada hari Kamis dengan sesi set pleno untuk Jumat dan para pemimpin mundur dijadwalkan Sabtu.
Papua Barat masalah
Kegagalan Forum untuk melakukan misi pencarian fakta berjanji untuk Papua Barat .
Kepulauan Bisnis laporan Sekretaris Jenderal Forum Kepulauan Pasifik, Dame Meg Taylor, mengatakan Papua Barat adalah isu sensitif bagi beberapa pemerintah Pacific, tapi satu yang perlu diperdebatkan.
Dia mengatakan kepada majalah bahwa ini adalah masalah yang perlu dikejar dan itu tidak akan pergi.
Dame Meg mengatakan negara-negara besar di kawasan seperti Australia dan Selandia Baru menyadari bahwa masalah ini tidak akan pergi tidur - dan seharusnya tidak pergi tidur, karena sangat penting bagi Pacific.
Pada Forum tahun lalu di Port Moresby keputusan dicapai untuk memiliki kursi, Perdana Menteri PNG Peter O'Neill, mengusulkan misi factfinding ke Indonesia, tapi Dame Meg mengatakan Jakarta telah mengindikasikan bahwa ia tidak akan menyambut delegasi Forum, dan tidak nyaman dengan istilah "fakta."
Sementara itu Nauru dan Tuvalu telah bergabung dengan Koalisi Pasifik di Papua Barat, menyuarakan keprihatinan mereka atas pelanggaran HAM di Papua, dan bekerja sama dengan Kepulauan Solomon, Vanuatu, Kaledonia Baru FLNKS, Gerakan Serikat Pembebasan Papua Barat dan Kepulauan Pasifik Aliansi Non -Governmental Organisasi, atau Pango.
anggota forum termasuk Australia, Kepulauan Cook, Negara Federasi Mikronesia, Fiji, Kiribati, Nauru, Selandia Baru, Niue, Palau, Papua Nugini, Republik Kepulauan Marshall, Samoa, Kepulauan Solomon, Tonga, Tuvalu dan Vanuatu.

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top