ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pada hari 3 september 2016. Masa secara spontan dan teratur bersama knpb mnukwar, melakukan jalan santai menggunakan atribut pakaian budaya mulai star dari sekretarias knpb mnukwar amban jalur gaza menuju kampung ambon lembaga PEMASYARAKATAN (LP) KELAS IIB MNUKWAR.
Dalam aksi penjemputan ini di hadang oleh kepolisian dari polda papua barat dan polres manokwari di lampu merah makalo Manokwari.
Negosiasi antar masa dan kepolisian pada jam 8.34wp. Dimakalo sampai kepolisian meminta utusan 4 orang untuk jemput tapol di lapas mengunakan mobil mereka (polisi), namun masa menolak dan memeinta mereka 4 orang tahanan diantar ke masa di makalo.
Tapol papua Ketua KNPB Mnukwar Alexander Nekenem, Narko Murib, Yoram Magai, Maikel Aso, pada jam 09.00wp ke empat orang terima keluar di lp Dari Lembaga Banttuan Hukum Lp3bh Manokwari Yan Chiristian Warainusi. Lembaga banttuan hukum LP3BH manokwari kawal kiliennya alexander nekenem cs dikawal ketat kepolisian dari LP Manokwari menuju ke makalo dimana masa Di hadang polisi.
Pada jam 09. 00wp ke empat tahanan tibah di tempat masa dihadang dan menuju ke kantor lp3bh dan melalkukan koferensi pers bersama awak media.
Setelah konfrensi pers selesai kembali melakukan jalan pulang ke amban sekret knpb mnukwar, namun masi dihadang lagi dari kepolisian dari polda dan polres manokwari. Kepolisian memaksakan masa untuk naik truk yang mereka siapkan. Masa masi tetap prinsipnya pulang jalan kaki namun polisi kurung masa dari depan jalan dan dari belakang jalan, tidak ada bebas untuk masa bergerak jalan. Masa kembali melakukan negosiasi untuk jalan kaki pulang namun polisi dengan paksa menyiapkan 6 buah truk dan paksakan masa bersama ke 4 orang tapol untuk naik ke truk sehingga masa dan ke empat tapol ikut truk pulang ke amban sekretariat knpb jalur gaza amban. Dalam hadangan masa, kepolisian dari polda papua barat dan polres manokwari dan polsek amban turunkan alat perlengkapan perang seperti barak kuda 1 buah, truk polisi 1 buah, bus 1 buah, mobil dalmas 2 buah, mobil strada 2 buah, mobil tahanan 2 buah dan ratusan kepolisian polda dan polres papua barat.
Setelah pulang dari penjemputan, pada jam 12. 00wp kembali kumpul bersama tahanan politik dan rakyat west Papua melakukan ibadah singkat dari pdt. Martinus Manggara.
SETELAH PULANG PENJEMPUTAN TAPOL PAPUA MELAKUKAN IBADAH MENDUKUNG World Conservation Congress of International Union for Consevation of Natire (IUCN)
Pacific Coalition on West Papua (PCWP)
sejumlah negara-negara Pasifik untuk Papua yang diprakarsai oleh Perdana Menteri Kepulauan Solomon akan menyelenggarakan pertemuan resmi untuk pertama kalinya di Honolulu, Hawaii, disela-sela acara World Conservation Congress of International Union for Consevation of Natire (IUCN) yang berlangsung di hawai 2 september – 7 september 2016.
PM Kepulauan Solomon, Manasseh Sogavare, mengatakan pertemuan koalisi yang bernama Pacific Coalition on West Papua (PCWP) merupakan kelanjutan dari pertemuan perkenalan di Suva, Fiji, belum lama ini, di sela-sela Pacific Islands Development Forum ke-4.
sekretariat pers PM Kelupauan Solomon, tujuan dari pertemuan itu adalah untuk memperluas jejaring advokasi atas isu Papua, diluar sekat blok Melanesian Spearhead Group (MSG) untuk menjangkau wilayah Pasifik yang lebih luas. Tujuan dari advokasi ini adalah untuk menekan PBB agar melakukan intervensi di Papua. RAKYAT PAPUA MENDUKUNG Pacific Coalition on West Papua (PCWP) UNTUK PENENTUAN NASIB SENDIRI DAN MENDESAK PBB SEGERAH INTETVENSI DI PAPUA.
Badan pengurus wilayah KNPB Mnukwar. Melkias Beanal









Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top