ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

KNPB Mnukwar, pada hari ini 19 september 2016, Aksi hari ini Polisi menurunkan kekuatan penuh dari satuan Brimob, TNI AD, Kepolisian Dari Polda Papua Barat Dan Polres Manokwari, Dengan Peralatan Lengkap, Barak Kuda 2 Buah, Bus Polisi 3 Buah, Water Kanon 2 Buah, Truk 3 Buah, Mobil Strada 5 Buah. Truk 5 buah Dan Kendaraan Roda Dua.

Masa aksi pertama kumpul di depan pohon beringgin dan depan kampus Universitas Papua (UNIPA ) pada jam 07.00wp. Polisi suda siap siaga pada pagi hari jam 06.00wp.Dengan Kendaraan 15 yang diparkir dititik kumpul aksi, Masa kumpul mulai berdatanggan tetapi polisi menggunakan pembesar suara dan menyuru Masa bubar, kata polisi kalian datang ke tempat ini maka kami akan segera dibubarkan.
Pada awalnya titik kumpul satu tempat depan pohon beringgin depan universitas negeri papua (UNIPA) tetapi tadi pagi berubah menjadi 3 titik kumpul dari amper dalam disekret KNPB keluar, di depan kampus UNIPA dan di depan Makalow.
Depan pohon beringgin atau depan kampus UNIPA , masa mulai kumpul pada jam 7.00wp sedangkan polisi dari jam 06.00wp suda bersiaga. Pada jam 09.00wp masa aksi yang dipimpin langsung dari koordinator aksi Stefanus Oagai dan Sekretaris 1 KNPB Mnukwar Yoram Bocor Magai Sekali gus menjadi Jendral Lapangan dan Negosiator Othen Gombo Bersama Masa,. Mulai keluar dari Amper sampai depan Asrama Malamoi Sorong dihadang oleh satuan Brimob dan tidak diizinkan untuk kedepan jalan dan ketempat titik kumpul, Polisis memaksa untuk masa dibubarkan. Pada jam 10 – 11.00wp mulai Negosiasi antara negosiator aksi dan polisi selama 1 jam.
Masa dari sowi, dari kota Sanggeng, Wosi, Arowi, berkumpul di depan lapangan makalow pada jam 09.00wp, mereka rencana menuju ke depan Pohon Beringgin atau depan Negeri Papua (UNIPA) Manokwari tetapi polisi tidak diizinkan sehingga mereka bertahan dari jam 09.00 – 10.00wp. Pada jam 11.00wp masa dari depan Kampus UNIPA atau dari depan pohon beringgin bubar gabung diri dengan masa yang bertahan di Depan Masjib atau depan asrama Malamoi Sorong dan mulai Negosiasi berjalan lanjar akhirnya polisi tidak bisa buka ruang sehingga, Masa Kembali dengan Alasan Pulang dan Masuk melalui Lorong Asrama Paniai dan Tibah ke depan warung makan Mba Mar dan (kiri) jalan dan kanan jalan depan Kampus Unipa, setibah disana masa mulai orasi – orasi sementara menunggu masa yang ada di depan Lapangan Maklow, Masa dari depan Makalo Negosiasi dan menuju ke depan Warung Mba Mar atau depan UNIPA tetapi dari tengah jalan Polisi Dihadang lagi didepan jalan masuk manunggal besar, Sehingga Mereka bertahan sampai Masa Bersama Kordinator aksi, Menyampaikan peryataan dukungan dan beberapa tuntutan yang disampaikan oleh Ketua KNPB Mnukwar Alexander Nekenem Melalui Sekretaris I KNPB Mnukwar Yoram Bocor Magai Membacakan beberapa Tuntutan yaitu,
1. Papua Zona darurat Militer , Kami Rakyat West Papua Mendesak Segerah PBB Intervensi Ke seluruh Tanah Papua .
2. Kami Rakyat West Papua mendesak segerah PBB intervensi Ke West Papua untuk Memantahu REFERENDUM Di Seliuruh Tanah Papua.
Polisi mengguasai semua mata jalan dan Membatasi Untuk Orasi Lama dengan Waktu 10 Menit Orasi akhirnya Dalam tekanan kepolisian dari Polda Papua barat , Polres bersama Brimob dan TNI AD. Sehingga tidak menyampaikan aspirasi secara baik. Dalam Tekanan Militer Penyampaian Aspirasi pada jam 13.00wp dan pada jam 13.30 wp aksi selesai.
Karena Masa aksi dari titik Makalow tidak mendengar aspirasi dan Tujuan dari aksi sehingga, Korlap Mengarahkan Masa semua menuju ke sekret KNPB Mnukwar Jalur Gaza Amban dan Ketua KNPB Mnukwar, Alexander Nekenem Menyampaiakan Tujuan Aksi dan menyampaikan dua tuntutan kepada PBB.

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top