ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Wakil Perdana Menteri Vanuatu mengatakan dukungan yang kuat untuk West Papua di kalangan masyarakat Melanesia akhirnya harus menerjemahkan ke respon regional terkoordinasi.

Joe Natuman mengakui ada perbedaan pendekatan pada Papua antara pemerintah anggota MSG tentang tawaran untuk keanggotaan penuh oleh Gerakan United Liberation untuk Papua Barat.

Mr Natuman mengatakan sudah ada banyak melobi anggota pemerintah Indonesia, dengan pengumuman bantuan kepada pemerintah daerah.

Namun dia mengatakan orang di Melanesia yang tegas dalam dukungan untuk membantu Papua.

"Populasi di Melanesia, sejauh ini mereka telah sangat vokal. Sebelum itu hanya Vanuatu, tapi sekarang Solomons, PNG dan Fiji. Gereja-gereja yang terlibat, kepala terlibat, masyarakat umum yang terlibat. Dan saya yakin bahwa akhirnya mereka akan memaksa sikap mereka mengenai hak asasi manusia, dan penentuan nasib sendiri dan kemerdekaan di Papua Barat. "

Mr Natuman mengakui bahwa MSG telah sedikit terganggu karena adalah kekurangan anggaran, memaksanya mencari lebih banyak dana untuk operasi, tetapi dia tidak berpikir janji Indonesia untuk bantuan yang asli.

Sumber:http://www.radionz.co.nz

Ousted Vanuatu Prime Minister Joe Natuman
Wakil Perdana Menteri Joe Natuman. Foto: RNZI / Kim Baker-Wilson

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top