ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

 Sidang perdana praperadilan penetapan tersangka mahasiswa Papua di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, terpaksa ditunda, Selasa (22/8). Penundaan ini dilakukan lantaran majelis hakim menyebut Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum mempersiapkan jawaban gugatan.

"Kita sepakati acara sidang selanjutnya supaya tidak ada lagi alasan mundur-mundur," ujar Ketua Hakim, Muhammad Baginda Rajoko Harahap, Senin (22/8).

Itu disampaikan Baginda setelah LBH Yogyakarta, selaku kuasa hukum Obby Kogoya, membacakan gugatan praperadilan.

Baginda menjelaskan bahwa jawaban semestinya sudah dipersiapkan mengingat kedua pihak telah menerima berkas materi gugatan. "Jawaban boleh lisan atau tulisan kok," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum dari pihak termohon, Heru Nurcahya, mengatakan pihaknya siap memberi jawaban atas gugatan praperadilan pada sidang berikutnya. Menurutnya, kepolisian menetapkan tersangka sudah berdasarkan pada KUHP.

"Kita akan sampaikan langkah-langkah penetapan tersangka di depan hakim pada sidang berikutnya," ujarnya.

Sidang praperadilan akan kembali digelar pada Selasa (23/8) besok, dengan agenda jawaban dari pihak kepolisian.

"Jawaban atas gugatan praperadilan besok pukul 09.00 WIB," terangnya.
sumber: http://www.merdeka.com
Sidang perdana praperadilan mahasiswa Papua di Jogja ditunda

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top