ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


picture (Daily Post)
Wakil Perdana Menteri Vanuatu telah mengecam Indonesia mengatakan Melanesia harus berbicara untuk rakyat Papua Barat.Joe Natuman percaya Melanesian Spearhead Group (MSG) sedang terombang-ambing oleh kepentingan luar setelah ditangguhkan membuat keputusan tentang pemberian keanggotaan penuh untuk Gerakan United Liberation untuk Papua Barat (ULMWP)."Papua Barat secara paksa dianeksasi oleh Indonesia dan digulingkan secara brutal. Mereka sedang dalam proses mendapatkan kemerdekaan mereka pada awal tahun 1960, "katanya kepada Vanuatu Buzz FM 96." Sekarang mereka mengatakan kami tidak dapat mengganggu, tidak ada, kita harus ikut campur. Melanesia yang dibunuh oleh orang-orang Asia, kita harus ikut campur. "

Dia mengatakan MSG gagal untuk memenuhi piagam."The MSG, saya harus mengulang, MSG, yang saya adalah seorang pelopor dalam mendirikan didirikan untuk melindungi identitas orang Melanesia, promosi budaya mereka dan membela hak-hak mereka," katanya. "Sekarang tampaknya orang lain yang mencoba untuk menggunakan MSG untuk mendorong agenda mereka sendiri dan saya minta maaf tapi aku akan bersikeras bahwa MSG yang dibeli oleh orang lain."Vanuatu telah menjadi pendukung kuat dari ULMWP mendapatkan keanggotaan penuh tetapi Papua Nugini dan Fiji mengatakan itu akan melemahkan kedaulatan Indonesia. Jakarta telah mengkonfirmasi telah melobi negara-negara Melanesia intens."Jika teman-teman kita di Fiji dan Papua Nugini memiliki agenda yang berbeda, kita perlu duduk dan berbicara sangat serius tentang apa yang terjadi dalam organisasi," kata Mr Natuman.


Sumber: https://pasifik.news

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top