ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kita tinggal di rumah yang berbaru keramik warna warni. Atau juga, datang bertamu di rumah seperti itu. Kaki kita tidak menunjuhkan kotoran apapun diatas batu tehel itu, baik didepan rumah maupun di kamar tamu ketika alas kaki dilepas didepan pintu rumah. 
Kotoran yang melekat di kedua kaki kita disembuyikan oleh warna warninya batu tehel dilantai tersebut. Kita anggap kaki pada diri kita sudah bersih dan siap untuk dimasukinya.
Sementara itu pada kesempatan lain kita pergi bertamu ataupun juga rumah yang berbatu keramik putih polos. Ketika kita melepaskan alas kaki didepan rumah dan injakkan kaki pertama di depan pintu atau teras sudah melekat kotoran di batu keramik putih dari kaki kita. Langkah kaki berikutnya pun demikian, bahwa setiap kaki diinjak pasti melekat kotoran dari kaki kita ke batu keramik berwarna putih. 
Yang satu harus diberikan terus, entah pakai apa saja, dan yang satu kadang-kadang (tidak rutin). 
Pengalaman praktis hidup harian ini menginspirasihkan dan mengingatkan kita diri kita dan hidup kita bersama dengan apa saja dan terutama dengan siapa saja dari setiap waktu.
 Kadan kita anggap diri kita baik tetapi justru bisa saja kita pulalah yang terburuk, kadang kita menyesali dosa dan perilaku kita tetapi kitalah yang mungkin terbaik, kadang kita tidak punya masalah satupun dengan apa dan siapa saja namun terlihat bagai diliputi aneka masalah, kadang kita menilai kehidupan kita sejati tetapi disana tersisip seribu rupiah untuk memberi anak uang jajan atau uang bujukan buat anak dan sebagainya.....dan banyak hal dan memang dalam banyak jal. 
Hal yang terpenting bagi kita adalah berusaha hidup sejati apapaun hal, masalah, tantangan, halangan, kebutuhan dan segalanya melingkupi diri kita. 
Hidup harus dilewati dengan penuh syukur dan terus berjuang dan berkarya, karena inilah hidup ini...
¤¤¤¤¤¤
Hahahaaa..., mungkin inilah hidup ini....

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top