ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



tuntutan rakyat papua untuk merdeka lepas dari kolonialisme negara kesatuan republik indonesia (NKRI) dan penjajahan oleh imperialisme kini sedang menggema di sentero wilayah papua.
 
setelah sebelumnya tuntutan itu di lakukan secara gerilya dan diplomasi di luar negri (internasional),maka sejak bergulirnya reformasi di indonesia (1998) tuntutan itu di sampaikan secara terbuka, terutama di indonesia tanpa meninggalkan tuntutan dengan cara gerilya.

sementara tuntutan itu bergulir,indonesia yang secara real politik menguasai wilayah papua dan negara-negara imperialis yang secara real ekonomi yang menguasai papua “keras kepala” untuk tidak mendengarkan tuntutan kemerdekaan tersebut. Tuntutan kemerdekaan papua dianggap sebagai sebuah upaya illegal (melawan hukum atau tidak sah) sehingga rakyat papua di berikan cap konyol seperti separatis,maker,anti pembangunan,goblok,pemberontak dan lain-lainya.semua cap ini menjadi “surat ijin” yang resmi bagi colonial Indonesia untuk tetap menanam hegemoninya lewat praktek penjajahan seperti pemberian “paket” otonomi khusus,pemekaran wilayah (provinsi/kabupaten),UP4B,pembunuhan, pemerkosaan,penangkapan dan pemenjaraan sewenang-wenang di luar jalur hukum, penyiksaan dan beberapa jenis kejahatan lainnya.

Walaupun demikian,rakyat papua yang berpegang teguh pada keyakinan politiknya tidak menyerah. Sebaliknya “api perjuangan” di kobarkan terus menerus untuk tetap melanjutkan aksi perlawanan dengan tuntutan utama “papua merdeka”.

Goo Koteka,aktivis Papua Merdeka Angota AMP KK Jogya.

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top