ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tindakan kekerasan, aksi brutal dan anti demokrasi yang dilakukan oleh aparat Kepolisian R.I. di asrama mahasiswa Papua, Yogyakarta – 15 Juli 2016.
Indonesia adalah hukum yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia (HAM), hal ini tegas dinyatakan dan dijamin oleh Konstitusi, serta dituangkan dalam UU No. 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyatakan Pendapat di Muka Umum.
Menyatakan pendapat merupakan hak asasi setiap manusia, termasuk warga dan kami mahasiswa Papua di jogyakarta.
Tindakan aparat Kepolisian D.I.Y. Yogyakarta yang kemarin lalu  berada di bawah komando Kapolda Brigjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat dengan mengepung asrama mahasiswa Papua di Yogyakarta sebagai upaya mencegah dilaksanakannya long march, serta menyemprotkan gas air mata, menyita beberapa sepeda motor, melakukan penangkapan sewenang-wenang, melakukan pemukulan sebagai bentuk brutalitas dapat diduga sebagai tindakan penggerogotan negara hukum (Rule of Law) dan iklim demokrasi di Indonesia.
tindakan-tindakan intimidatif dengan menggunakan senjata tajam terhadap warga dan mahasiswa Papua jelas harus ditindak secara hukum. Namun sayangnya pihak Kepolisian lagi-lagi tidak melakukannya dan justru melakukan penyerangan dan tindakan melawan hukum terhadap kami mahasiswa Papua di kamasan asrama mahasiswa Papua di Yogyakarta.
 Polisi bukannya melindungi korban, malahan melegitimasi tindakan yang lakukan terhadap kawan kami mahasiswa papua dan memperparah dengan melakukan tindakan sewenang-wenang.
Tindakan Kepolisian demikianlah yang justru meruntuhkan bangunan NKRI yang adalah negara hukum dan demokrasi yang menjunjung tinggi HAM.
Pemerintah dan aparat penegak hukum menegakkan jaminan kebebasan berkumpul,berserikat,berekspresi, dan menyampaikan pendapat yang merupakan hak setiap Manusia tanpa terkecuali.

Goo Koteka,Aktivis HAM

Foto:pada saat aparat kepolisian mengelilingi asrama mahasiswa papua di jogyakarta(Goo Koteka)

Foto :Pada Saat Penangkapan terhadap mahasiswa papua Atas Nama Benediktus Degei.

Foto Pada peyiksaan dan penaniayaan terhadap mahasiswa papua atas nama Obii Kogoya


Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top