ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tidak asing lagi, bahwa masalah perjuangan Papua merdeka telah mendiami setiap umur (orang tua, Orang muda dan anak-anak) dan setiap laki-laki serta perempuan Orang Asli Papua OAP. Dengan tekad dan komitmen akan keadaban mereka, hidup mereka juga nasib kejayaan mereka-mereka ingin keluar dari bingkai mata rantai kematian yang selalu menjemputnya.
Mereka telah menyadari akan segala problema dan stigma yang dilancarkan oleh negara, yang mengatasnamakan "keberpihakan, pembangunan dan kesejahteraan bagi OAP" padahal di dalamnya memperaktekan berbagai konflik. Konflik ini berlangsung lama dan dalam skala yang besar, kecil dan menengah, dimana selalu menggiurkan airmata mata mereka. Terjadinya konflik, adakalanya secara nyata dan juga terselubung dengan bentuk terstruktur melalui politik yang sering dikenal dengan "Devide et impera" yang artinya memecah belah dan memerintah". Dengan demikian mereka memecah belah atas persatuan yang ada dan memerintah kita untuk masuk pada kehendak, kemauan serta keinginan mereka untuk matikan segala daya dan upaya kita.

Tetapi kini telah nyata bahwa kita "OAP" bukan lagi budak negara yang mudah dipermainkan oleh rancangan politik negara biadab. Bahwa kami juga mempunyai negara tersendiri "West Papua" yang memiliki martabat yang sama dengan negara lain di belahan dunia. Berdasarkan itu telah tampaklah wajah negara yang telah "Berdikari" sejak dahulu, walau disembunyikan, dibungkam dan dikubur oleh oknum-oknum yang tidak tahu bertanggungjawab. Maka sesungguhnya kami mengaku dan bersumpah bahwa kami adalah bangsa West Papua yang mempunyai ideologi tersendiri yakni ideologi bangsa Papua, yang merdeka dan berdaulat.

Goo Makimee
 

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top