ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Ft:pertemuan IPWP Di London
Buchtar Tabuni, Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP) menghadiri Pertemuan IPWP, 3 Mei 2016, di Gedung Parlemen Inggris. Dari sini para pemimpin ULMWP, IPWP, dan ILWP mendeklarasikan referendum bagi West Papua dan mendesak pendampingan Internasional (International Supervised Vote) bagi referendum di West Papua.

Parlemen Nasional West Papua (PNWP) adalah lembaga politik rakyat West Papua. Ia adalah alat demokratis yang menjadi representasi aspirasi rakyat West Papua. PNWP membawahi Parlemen Rakyat Daerah (PRD) yang berada di seluruh daerah di 7 wilayah Adat, West Papua. Ia memegang mandat politik langsung dari basis rakyat West Papua. Ia berkedudukan di teritori West Papua, dan secara struktural dipersiapkan sebagai alat legal bagi pembentukan nation state (bangsa/negara). 

Kehadiran Buchtar Tabuni di London sebagai bagian dari perjalanan resmi Perwakilan politik rakyat, sekaligus melegitimasi deklarasi Westminster sebagai panggilan yang benar-benar mewakili keinginan rakyat West Papua. Kehadiran Buchtar Tabuni yang dikawal Danny Wenda adalah sejarah yang akan menceritakan proses penting dalam mendorong referendum di West Papua.

Yang membuat kita bangga adalah pemimpin yang lahir dari gerakan perlawanan, hidup di jalan-jalan penderitaan bersama hutan, trali besi dan kini menunjukan diri kepada rakyatnya bahwa ia mampu dan konsisten memperjuangkan, sambil menyaksikan kepala-kepala negara, politikus tingkat atas duduk bersamanya. Bahwa sejak 2008 KNPB yang dengan penuh pengorbanan mendorong agenda hak penentuan nasib sendiri, kini menjadi besar dengan solidaritas yang besar. Adalah sebuah kebanggaan yang patut dimaknai dalam jalan menuju cita-cita bangsa. Memang tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan, tetapi memang selalu ada kemenangan dibalik pengorbanan perjuangan.

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top