ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Foto :stop sudah Hiv/Aids
DOGIYAI bukanlah cerita unik dan terjadi sekali saja. Jumlah mereka yang menderita penyakit, mulai dari ISPA, TBC, HIV/AIDS, gizi buruk, situasi rawan polio dan dengan situasi tidak secara cepat tersedia bahan pengobatan atau pencegahan (vaksin diantaranya) yang perlu bagi masyarakat tidak segera mendapatkan perawatan yang semestinya.
 ingat warga masyarakat  dogiyai  menyadari pemeriksaan darah itu penting bagi diri untuk mengetahui terjangkit atau belum dan kemudian menewaskan  diri, karena HIV/AIDS senjata ampuh mematikan Orang Asli Papua. 

Kita sebagai manusia yang punya akal budi, pikiran, perasaan musti hargai diri dan menghargai orang lain, sebab penyebaran HIV/AIDS bisa terjadi karena unsur sengaja oleh sendiri, unsur sengaja oleh orang lain, begitu juga tidak sengaja oleh orang lain dan tidak sengaja oleh sendiri.

Di sinilah kita diuji sebagai ciptaan Allah untuk hargai diri dan sesama. Generasi muda Papua banyak meninggal karena HIV/AIDS, Tanah Papua untuk siapa?.

terutama puskesmas (pustu) tidak banyak mendapatkan perhatian –fasilitas tidak mendapatkan perhatihan, tenaga medis tidak ada, dan kondisi gudang yang sudah parah.

 Fakta ini dengan mudah dibanyangkan bila kita ikuti proses pendataan keluarga miskin di bagi kabupaten pemekaran seperti Dogiyai sendiri, yang telah di data oleh BPS dalam rangka pemberian bantuan Tunai Langsung.
  Dengan gambarang ini menjadi nyata bahwa masyarakat papua di serang oleh penyakit dasar hingga dan sumber sendiri . pemerintah ada dimana? Mana implementasi otsus untuk kesehatannya?

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top