ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




Foto DoC:pribadi Goo Koteka
Kolonialisme merupakan kelanjutan dalam tahapan kapitalisme yaitu penguasaan suatu wilayah secara langsung baik wilayah maupun masyarakat yang menetap wilayah tertentu dan berwenang atas seluruh pengaturan dalam aspek kehidupan secara langsung maupun tidak langsung oleh bangsa lain/bangsa asing.

Penguasa kolonial indonesia yang di motori oleh kepentingan ekonomi politik. Kolonial indonesia kini telah membawah papua kedalam jurang pemusnahan.

Penguasa kolonial indonesia menyatakan penjajah diatas bumi papua karena:
1.    1. Penguasa Kolonial Indonesia menguasai papua secara paksa dan di lakukan pengabungan tanpa persetujuan seratus persen Orang Papua pada 01 Mei 1961 hingga Pepera 1969,
2.      2. Penguasa Kolonial indonesia menghancurkan kemerdekaan orang papua 1 desember 1961 yang telah lahir atas pikiran yang suci orang papua tanpa campur tangan belanda.
3.     3. Penguasa Kolonial indonesia berusaha memusnahkan Orang Asli Papua OAP melalui kebijakan-kebijakan di papua dengan tujuan menguasai secara penuh kekayaan alam papua.

Praktek kolonialisme ini identik tak hanya penguasaan sebuah wilayah yang sangat besar, tetapi juga hal sederhana yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari dengan adanya perampasan tanah-tanah adat oleh pemerintah indonesia, praktek-praktek pemekaran daerah dan wilayah untuk memperbesar daerah kekuasaan indonesia di papua, hingga penguasa sektor-sektor kehidupan manusia papua.

Sadar maupun tak sadar, proses pemusnahan etnis akan terus terjadi di bawah kendali penguasa yang hingga kini kin terus meningkat di seluruh lini kehidupan orang papua jika idak memahami dan menyikapinya secara struktural dan tersistematis.

Penulis aktivis AMP

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top