ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kebebasan media adalah hak untuk menyampaikan informasi dan pendapat melalui publikasi dicetak, online atau melalui media elektronik tanpa campur tangan dari negara. Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa 'setiap orang memiliki hak untuk kebebasan berpendapat dan berekspresi; ini benar termasuk kebebasan memiliki pendapat tanpa gangguan, dan menyampaikan informasi dan ide-ide melalui Media tanpa batas '. Kovenan Internasional tentang Hak Sipil dan Politik menjamin hak pers untuk mempublikasikan tanpa sensor atau menahan diri untuk menginformasikan opini publik dan sesuai tepat dari masyarakat untuk menerima keluaran media.
 
Kebebasan media di Indonesia diabadikan dalam artikel 28 dan 28F UUD 1945 Indonesia dan diimplementasikan oleh UU 40/1999 tentang Pers, yang menyatakan bahwa 'pers nasional sebagai media untuk massa komunikasi, penyebaran informasi, dan membentuk opini publik, harus mampu tampil di yang terbaik menurut nya prinsip, fungsi, hak, kewajiban dan peran berdasarkan profesional kebebasan pers, dijamin dan dilindungi oleh hukum dan bebas dari campur tangan dan gangguan '.
 
 mengklarifikasi peraturan hukum ini menyatakan bahwa hal itu berarti bahwa pers harus bebas dari hambatan, melarang dan / atau penekanan agar hak masyarakat untuk memperoleh informasi dijamin.
 
Goo Koteka

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top