ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


“Rakyat Papua Tetap Fokus Pada Agenda West Papua di MSG”



Militer TNI/POLRI merupakan otak dibalik pembakaran perumahan dan pembunuhan yang terjadi Selasa, 8 Juni 2015 di sekitar perumahan BTN Organda Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Kejadian berujung pada pembunuhan Ketua RT 2 RW 4, Perumahan Organda, Fredy Lasamahu dan adik kandungnya, Simon Sooka.

Menurut keterangan Victor Yeimo, yang dirilis Majalah Selangkah selasa, 8 Juni 2015 kemarin, kejadian tersebut berawal dari penggrebekan motor curian yang sengaja diparkir di sekitar Kantor Sektor KNPB dan berujung dengan penangkapan Rakyat Sipil secara membabi buta yang kemudian mengundang kemarahan warga.

Sesaat kemudian, warga pendatang kembali bersama polisi lalu menyerang dan membakar rumah warga sipil Papua. Dalam pembakaran tersebut, Kantor Sektor KNPB pun ikut dibakar.

Kejadian berlanjut hingga Rabu, 9 Juni 2015 sore, dengan pengepungan Asrama Mahasiswa milik Pemerintah Kabupaten Nabire oleh orang tak dikenal (OTK) yang mengakibatkan Hendrikus Iyai tertikam hingga tali perutnya terurai keluar.

Dengan mempertimbangkan gejolak Papua di kawasan Melanesia, aksi brutal ini merupakan setting-an Negara melalui Badan Intelijen, TNI, dan POLRI untuk mengacaukan konsentrasi Rakyat Papua dan mengalikan isu agenda West Papua di MSG. Oleh karena itu, kami Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta menyerukan kepada seluruh komponen Rakyat Papua untuk tetap focus menyuarakan keinginan untuk kembali kepada keluarga besar Melanesia di MSG dan kami juga mengutuk;

1.    Tindakan brutal Negara melalui militer yang telah mengadu-domba Rakyat Sipil untuk mengacaukan situasi dan Kami dengan TEGAS menuntut,

2.    Negara Republik Indonesia untuk tarik militer (TNI & POLRI) organic dan non-organik dari seluruh wilayah Teritorial Papua Barat yang merupakan pengacau keamanan Rakyat Sipil di Papua.


Yogyakarta, 10 Juni 2015.


 Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top