ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



                                         Duka Vanuatu Duka West Papua

Vanuatu merupakan sebuah negara di kawasan Melanesia yang mendukung penuh West Papua untuk berdiri dan merdeka di atas tanahnya sendiri. Perjuangan panjang Rakyat West Papua mulai dari masuknya West Papua ke dalam Indonesia melalui Pepera 1969 yang illegal dan sangat manipulatif melalui pemerintah Indonesia dan mengorbankan Rakyat West Papua dalam mempertahankan identitas dan nasionalismenya.
Dalam perjuangan yang panjang, hampir setengah abad Rakyat West Papua diintimidasi, dibunuh, dimusnahkan, dan dimarginalkan di atas tanahnya sendiri, dalam memperjuangkan hak dan penentuan nasib sendiri yang hingga memuncak pada penyatuan organ di Vanuatu pada 5 Desember 2014 lalu.

Rakyat West Papua telah bersatu dan melahirkan sebuah badan dan wadah penyatuan dengan nama United Liberalition Movement for West Papua (ULMWP) yang sudah mengajukan aplikasi Rakyat West Papua sebagai anggota resmi Melanesia Spearhead Group (MSG). Dalam perjuangan membentuk ULMWP dan pengajuan aplikasi ke MSG, Vanuatu merupakan sebuah Negara yang memberikan sebuah kontribusi penuh bagi West Papua melalui ULMWP untuk masuk sebagai anggota resmi MSG.

Dalam perjuangan tersebut, tragedi memilukan melanda Negara Vanuatu dengan badai topan pam yang mengorbanan material dan 44 warga Negara Vanuatu atas badai tersebut.

Rakyat West Papua sangat berduka dengan bencana yang melanda Negara Vanuatu. Rakyat West Papua berduka dan menangis dengan bencana yang melanda Vanuatu.

Dengan melihat kondisi tersebut, kita sebagai Satu Bangsa Melanesia di West Papua dari gunung hingga pantai, dari lemba ke bukit, dari pelajar hingga mahasiswa, dan semua lini kehidupan Rakyat West Papua perlu untuk prihatin dan perlu juga untuk membantu mereka, karena mereka ada untuk kita West Papua tanpa terkecuali.

Bulan Juni mendatang, atas pengajuan aplikasi bangsa West Papua melalui ULMWP akan diumumkan pengumuman keanggotaan West Papua secara resmi dalam MSG.

Duka negara Vanuatu juga merupakan duka Rakyat West Papua sebagai satu bangsa Melanesia, maka kami melalui Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite Kota Yogyakarta mengajak seluruh mahasiswa/i untuk hadir dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal : Jumat, 27 Maret 2015
Pukul : 18.00 Waktu Jogja
Kegiatan : Nonton Bareng
Tempat : Asrama Papua (Kamasan I) Yogyakarta.

Kehadiran kawan-kawan merupakan tindakan kepedulian terhadap West Papua dan Vanuatu sebagai satu BANGSA MELANESIA. Salam Persatuan


Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite Kota Yogyakarta

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top