ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


 Foto Doc:knpbnews
polda papua terus melakukan penyisian dan penyiksaan terhadap warga sipil di tembagapura timika papua.

tni/polri juga membakar rumah -rumah warga sipil dan 1 gereja dibakar di kampung utikini.tindakan aparat gabungan tni/polri dan di tembagapura membuat masyarakat ketakutan.

polda papua bersama kepolres timika dengan tni melakukan penyisiran dan pengkapan serta penyiksaan terhadap rakyat sipil di tembagapura untuk mencari pelaku penembahkan terhadap 2 brimob dan 1 sekurity di tembagapura pada tanggal 02 januari 2015 minggu lalu.

polda papua sempat mengatakan bahwa pelaku penembahkan terhadap 2 brimob itu dilakukan oleh ayub waker. polisi bukan mengejar ayub waker namun melakukan penyiksaan terhadap rakyat sipil.
salah satu warga masyarakat atas nama nama jekson waker , umur 26 tahun , ditangkap tanggal 02 januari 2015 pagi , korban tersebut tidur di 68 tembagapura, pagi turun ke utikini, namun dalam perjalanannya aparat gabungan tni/polri menagkap korban. polisi bukan hanya melakukan penangkapan namun melakukan pemukulan sampai babat belur, sampai tubuh korban mandi darah. berikut fotonya.

pada hal dia bukan pelaku hanya rakyat sipil yang tidak tau tentang penembakan terhadap polisi tersebut
lebih lanjut dia mengatakan bahwa kami karyawan pun tidak aman karena tni ,polri ini tidak main tanya langsung main pukul .

beberapa kartawan koban dapat pukul . maaf tdk sempat ambil gambar sebab situasi disini sangat buat tidak bermanusiawi .yang mana sebagai pendulang di kali kabur, kampung utukini, tembagapura. ia ditangkap pada 1 januari 2015 oleh pihak kepolisian. ia ditangkap dan disiksa dan ditembak dikakinya untuk dilumpuhkan.

kepolisian mencurigai dia sebagai pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. ia telah ditetapkan sebagai tersangka sehingga sebelumnya ia disiksa bagaikan binatang dan ditembak untuk lumpuhkan sehingga sampai saat ini dia masih dirawat di rumah sakit.
selasa 6 januari 2015 pasukan gabungan tni dan brimob menangkap sekitar 65 orang dari kampung utikini, distrik tembagapura dan langsung dibawah turun ke polres mimika untuk dimintai keterangan.

sampai hari ini polda pupua yang terdiri dari tim gabungan tni dan polri masih sedang lakukan penyisiran di kampung utukini, tembagapura. rakyat papua yang ada disana sedang disiksa, dibunuh, diperkosa, dipukul, ditahan dan mereka ada hidup dalam tekanan militer indonesia.
situasi di tembagapura tidak aman pada tanggal 06 januari 2015 polisi membakar rumah-rumah warga dan 1 gereja lama dibakar oleh TNI/POLRI.

hal tersebut diungkapkan salah satu karyawan yang tidak menyebutkan namanya yang merupakan anggota knpb yang bekerja di tembagapura kepada kami knpb pusat melalui telfon selulernya.


Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top