ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


foto doc:anyam noken perempuan papua
Kreatifitas perempuan papua barat sangat lemah untuk meningkatkan taraf hidup sehari-hari. Dibandingkan perkembangan pergeseran era perubahan ini, daerah lain sudah sampai sekian persen sudah di tingkatkan dengan kreatifitas mereka diatas pedoman lokal yang sudah ada sebagai kreatifitas mempertahankan budaya menuju memodelkan di era perubahan pasar budaya bebas ini. Dengan harapannya perempuan papua sangat dominan bebaur dengan politik-politik kejar-kejaran kertas berwarna merah (uang) di standarisasi dengan laki-laki belum pada pucuk ektra kulikuler sebagai wanita ibu rumah tangga. maka perlu di popularitaskan dengan teladani wanita sebagai bagian dari wanita itu sendiri. Hal itu apakah perempuan sendiri lemah dengan keadaan ataukah pemerintah daerah mendiamkannya untuk menindeas mereka dalam praktek atau pelatihan terkusus di daerah-daerah bersangkutan.

Saya sangat herannya belum ada informasi pertahapan tentang kebangkitan perempuan sebagai wahana utama meningkatkan tarap hidup sebagai perempuan di daerah-daerah tanah papua. Hanya cuma saya sangat banggakan dan juga mendukung kreatifitas Rambut papua yang selama ini akan di hiasi diri sebagai perempuan di negeri orang pada sela-sela kehidupan yang sangat menyenangkan mereka. dan belum lain lagi kreatifitas sosiatri pada prempuan yang lebih dominan.

Maka disini saya lebih fokuskan kerena mengenai kreatifitas prempuan ini Pemerintah maupun masyarakat umum di tanah papua perlu memahami kedalam. sesuai dengan kreatifitas yang ada pada perempuan itu. Jangan di katakan bahwa mereka perempuan biasa idaman laki-laki saja, tetapi mereka juga sama standarisasi dengan laki-laki tetapi bedanya alat kelamin dan buah dadanya. Namun perlu bangkitkan kreatifitas perempuan sebagai perempuan papua di bagian sisinya. sebab hal itu juga sebagai jati diri bangsa dalam hal persaingan apappun di eranya sebagai ibu bangsa.

Kreatifitas perempuan papua yang sudah ada di tanah papua barat, adalah seperti :
-anyam noken dari kulit kayu;
-cara memasak khas;
-cara membuat kebun;
-cara anyam-anyaman;
-dan lain-lain

dan kreatifitas perempuan di era moderen adalah seperti;
-jahitan mode pakaian batik khas daerah;
-cara anyam rambut;
-cara memelihara anak
-cara masak-masakan
-dll
perlu harus di tingkatkan kreatifitas prempuan sebagai ibu rumah tangga pada khususnya perempuan papua barat

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top