ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5





1 desember, ya, tanggal 1 desember adalah hari kemerdekaan Negara west papua yang telah dideklarasikan oleh rakyat bersama intelek-intelek papua barat dalam dewan new guinea read pada tahun 1961 di holandia (sekarang di jayapura).

Tahun ini (2014), tepat 53 tahun pendeklarasikan yang di masud, namun kemerdekaan itu hanya bertahan 18 hari dan dirampas oleh Indonesia dengan dikumandangkannya TRIKOMANDO di alun-alun utara kota jogyakarta oleh presiden pertama Indonesia, Ir Sukarno.

Sejak itu juga, pelanggaran hak asasi manusia (HAM) mulai terjadi di bumi cenderawasih hingga detik ini.
Tuntutan rakyat papua barat untuk merebut kembali kemerdekaan west papua sejak 1961 hingga detik ini pun terus bergema di seantero bumi cendrawasih, di luar papua dan bahkan hingga di luar negeri.

Peringatan 53 tahun kemerdekaan west  papua 1 desember 2014 akan di lakukan oleh bangsa papua di seluruh tanah air, di luar papua yang berada di luar negeri. Bagi kita yang berada di jawa dan bali, acara peringatan akan koordinir oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan tempatnya dipusatkan satu titik di Jakarta. Peringatan akan dilakukan dalam bentuk aksi demo damai.

 oleh goo koteka

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top