ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


foto doc:goo koteka


…Aku mau hidup mandiri, tanpa campur tanganmu dalam mengatur hidupku. Aku sudah dewasa bisa mengatur hidupku sendiri, tanpa bantuanmu (orang lain). Lihat sekarang aku bisa berjalan sendiri, masak makanan sendiri, cuci pakaian sendiri, cari kayu di hutan sendiri, membawa motor-mobil-pesawat-kapal sendiri, dan melakukan segala sesuatu sesuai kemampuan yang ada padaku. 

Aku malas merepotkanmu lagi untuk mengurusi diriku ini. Berilah aku kebebasan, karena aku juga ingin memberikan kamu kebebasan untuk tidak mengurusi diriku lagi. Sekarang kamu bebas dan tidak ada tugas berat mengurusi hidupku, maka kamu juga harus memberikan aku kebebasan agar aku bisa mengurusi diriku sendiri di planet bumi ini.
Saya harus katakana seperti itu kepadamu, karena saya merasa sayang padamu. Kamu sudah sangat sibuk mengurusi aku walaupun aku sudah dewasa. Aku berpikir dan melihat urusanmu terhadapku menjengkelkan dan kadangkala tidak berhasil. Dengan tulus saya memohon jangan lagi kamu ada di sekitarku, karena aku sudah bosan diurus olehmu dan mungkin kamu juga sudah bosan mengurusi diriku. 

Kalau kita sama-sama bosan berada bersama, maka lebih baik kita berpisah. Saya pikir ini jalan terbaik yang harus kita putuskan, karena kalau tidak, pasti kita berdua selalu bertengkar. Lebih baik kamu harus mengalah dan mengatakan kepadaku, bahwa kau melepaskan aku dari genggaman tanganmu; atau aku harus jujur saja bahwa aku memang mau hidup mandiri…
 Oleh: Yesaya koteka Goo
 * * *



Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top