ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


ft doc:fb Ones Nesta Suhuniap


Pertanyaan diatas satu tantagan yang kita sebagai anak negeri harus renugkan dan menjawabnya . Apakah kita akan tetap diam dan tunduk dibawa kaki penjajah ? Apaka kita tidak mampu untuk mendirikan sebuah negara yang berdaulat dan merdeka secara politik ?

Skotlandia Referendum Tanggal 18 September Mendatang, Referendum di Skotlandia Pada tanggal 18 mendatang rakyat di skotlandia akan menentukan Nasib Sendiri Self Determination melalui Referndum apakah mereka tetap integrasi dengan inggris Atau Merdeka Sendiri atau membentuk sebuah negara .
Bangimana dengan Papua indonesia sebagai negara Demokrasi bisa memberikan kebebassan bagi rakyat Papua untuk menetukan nasib sendiri Melalui refendum sama seperti Skotlandia...?

Indonesia negara demokrasi yang ikut mengakui hak asasi manusia bisa memberikan hak orang Papua untuk rakyat Papua menentukan nasib Sendiri. sebab perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962 pernah ditandatagani oleh kerajaan Nederland dan Indonesia disaksikan oleh PBB tentang hak penentuan Nasib Sendiri bagi rakyat Papua, namun dalam pelaksanaan Referendum di papua tidak dilakukan secara demokratis yaitu satu orang satu suara.

Dan dalam pelaksananan juga tidak dilaksanakan sesuai dengann aturan yang berlaku di internasional namun dilakukan degan cara indonesia yaitu musyawara dan mufakat, ini hal yang memang ane. Dalam pelaksanaan hanya 1025 orang yang ikut memilih.

Indonesia Sebagai negara demokrasi harus memberikan Referendum bagi rakyat Papua untuk menentukan Nasib sendiri (self Deterimination ) sebagai solusi Demokratis. Jika Indonesia tidak pernah memberikan Referendum di papua maka konflik di Papua tidak akan pernah menyelesaikan persoalan Papua barat.
Persoalan Papua Barat Bukan masalah kesejatraan, bukan Uang banyak, bukan pemekaran dan juga bukan persoalan menjadi mentri dalam NKRI serta jabatan dalam birokrasi. Indonesia harus menghormati hak Politik bangsa Papua Barat untuk menentukan Nasib sendiri melalui referendum.

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top