ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

foto doc:Koteka Goo
Bapa kami yang ada di dalam alam Papua dan dalam hati manusia Papua. Bapa yang menciptakan kami, Yang menjaga dan memelihara kami. Yang memberi harapan hidup kepada kami.
 Dimuliakanlah namaMu, kebaikanMu, cintaMu dan kebijaksaanMu bagi kami. NamaMu sungguh luhur, memberi keharuman bagi insan-insan Papua yang menghirup, demi pertumbuhan dan perkembangan. Keharumanmu senantiasa mewarnai hidup kami di tengah geloranya bumi Papua yang indah nan mewangi. Datanglah kerajaanmu, kerajaan damai, kerajaan yang penuh kasih sayang, kerajaan adil, di tengah negara yang tak mampu membuka diri untuk berdamai, negara yang kacau dan tidak berperikemanusiaan ini, di mana demi merebut tanah, sekian juta ribu manusia hilang lenyap, dengan tangan besi,  hati bengis dan lalim.
Dan jadilah kehendaMu. Kehendakmu terlaksana di tengah kami, di tengah manusia-manusia yang penuh hawa nafsu dan serakah ini, yang tidak tahu membedakan baik dari yang jahat dan semoga kehendakmu menjadi kehendak kami di bumi ini.
Sehingga dunia tertata seperti adanya surga. Dunia Papua menjadi surga kedua di dunia. Surga yang Engkau janjikan melalui Yesus kepada kami, di sana telah disediakan bagi kami suatu tempat, yang berlimpah susu dan madu, yang penuh dengan cinta dan kebahagiaan.
Berilah kami rezeki setiap hari, terutama hari ini. Dari susu dan madu yang begitu lezat dan limpah zat dan vitamin, sehingga hati, budi dan kehendak kami semakin dikuatkan dan diperbaharui, menjadi manusia pekerja, manusia pejuang dan manusia Papua sejati.
Ampuni segala salah dan dosa kami, entah segaja, entah tidak sengaja, entah melalui kata-kata, pikiran, entah melalui perbuatan. Berilah kami kesempatan untuk saling mangampuni dan waktu untuk bertobat.
Terutama mengampuni orang-orang yang bersalah kepada kami. Mereka yang menindas dan menjajah kami. Mereka yang menguras hasil kekayaan kami, membunuh leluhur kami dengan keji dan tidak manusiawi.
Dan bebaskanlah kami dari cengkeraman dosa, penindasan dan penjajahan. Bebaskanlah kami dari segala hawa nafsu tidak pada tempatnya, yang selalu bergelora membuat kami menjadi tidak bebas dan menderita sepanjang hayat hidup kami. Semoga segala kejahatan; dengan berkat dan bantuanMu yang luhur dicabutnya pergi dengan akarnya, sehingga yang  ditanam dan dituai adalah benih-banih yang baik, benih-benih kebebasan, keselamatan dan kebahagian di bumi persada, bumi cendrawasih, surga kedua di dunia ini. Amin.
(Goo,Yesaya Koteka: jogyakarta, 06 juni  2014)


Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top