ads

Nasional

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


foto doc:free west papua campaign australia



Pada hari senin 3 Agustus tahun 2009 di serui-yapen papua pukul 6 pagi, Polisi Indonesia (Brimob) 1 ssk (sebuah perusahaan dari nomor tidak tentu tapi hingga 150 personel) barged ke Mr wayeni dirumah dan diperkosa istrinya di depan kedua  Anak mereka yang sakit. Mr wayeni mencoba mengintervensi dan ditembak dengan tiga putaran amunisi dari Ss1 senjata otomatis dan kemudian mat sangur di tikam di perut. Dia berlari keluar dari rumah dan mati di taman.

Dia mengukapkan kata " kemerdekaan," Ketika perlahan-lahan mati dalam hutan, yang seorang polisi menanggapi, '' Anda papuans begitu bodoh, anda dasar liar.'' Dalam sebuah wawancara dengan vs kepala polisi yang menangani kasus, Imam Setiawan, mengatakan bahwa anak buahnya tidak melanggar wayeni adalah hak asasi manusia dan harus menghentikannya dari berbicara tentang kemerdekaan dan katakan padanya, '' Anda tidak akan pernah mendapatkan kemerdekaan. Kita adalah negara kesatuan Indonesia. Jangan pernah bermimpi kebebasanmu.''

Setelah membakar rumahnya turun ke tanah polisi melemparkan tubuhnya di mobil mereka, seperti hewan mati, orang-orang dari desa dipaksa untuk menonton, dan kemudian membawanya ke rumah sakit untuk menjahit atasnya perut.

Yawan Wayeni adalah empat puluh tahun. Dia adalah seorang PRISONER POLITIK DI YAPEN UNTUK SEMBILAN TAHUN SELAMA SUHARTO ADMINISTRASI. Ia meninggalkan istri dan tiga anak-anak.

Goo koteka

GOO KOTEKA Adalah Aktivis Hak Asasi Manusia yang Khusus Memperjuangkan Penentuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua. Melalui web ini ingin Mengaspirasikan Penderitaan Rakyat dibawah Penjajahan Kolonialisme,Kapitalisme dan Militerisme. FREEDOM WEST PAPUA.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top